Senin 29 November 2021, 15:28 WIB

Komunitas Sedulur Gravel Gelar Vaksinasi Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Komunitas Sedulur Gravel Gelar Vaksinasi Covid-19

Dok. Pribadi
Sebanyak 93 pekerja konstruksi dan 4 orang masyarakat umum pada Minggu (21/11/2021) telah mengikuti suntikan dosis kedua.

 

KOMUNITAS Sedulur Gravel menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua bagi para pekerja serta masyarakat umum di Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelumnya, wadah para pekerja konstruksi tersebut sudah mengadakan kegiatan serupa pada Agustus lalu.

Pendiri Komunitas Sedulur Gravel Georgi Ferdwindra Putra mengatakan, sebanyak 93 pekerja konstruksi dan 4 orang masyarakat umum pada Minggu (21/11/2021) telah mengikuti suntikan dosis kedua. Diharapkan para pekerja konstruksi mendapatkan perlindungan diri di masa pandemi covid-19.  

Baca juga: Perjalanan Berliku Perjanjian Nuklir Iran pada 2015

"Kegiatan itu kami gelar bagi dulur-dulur (sebutan untuk anggota Komunitas Sedulur Gravel) dan masyarakat sekitar," ujar Georgi dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Senin (29/11/2021).

Selain untuk meningkatkan kekebalan para pekerja, ia berharap anggota Komunitas Sedulur Gravel mampu bersaing di dunia kerja. Pasalnya, sebagian besar proyek konstruksi mensyaratkan pekerja harus sudah divaksinasi sebelum memasuki area proyek.

Ia menambahkan, Komunitas Sedulur Gravel akan tetap memfasilitasi dan membantu para pekerja guna mendapatkan vaksinasi covid-19 melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

“Kami punya tim internal yang memetakan lokasi pekerja kami di mana, menggunakan KTP mana, dan domisilinya di lingkungan Jabodetabek. Kami memetakan puskesmas terdekat mereka di mana. Kami bantu untuk mendatangi langsung puskesmas sehingga bisa divaksinasi di sana,” ujar dia.

Para pekerja konstruksi Komunitas Sedulur Gravel sangat kooperatif dan menyadari pentingnya vaksinasi covid-19 di masa pandemi. Hal itu disampaikan salah satu anggota Komunitas Sedulur Gravel, Verry Julianto, yang sudah sekitar 20 tahun menjadi pekerja konstruksi.

Verry mengaku tenang dan aman dalam bekerja setelah mendapatkan vaksinasi covid-19. Menurut dia, vaksinasi penting karena menjadi salah satu syarat untuk terlibat dalam proyek konstruksi. Ia sama sekali tidak ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin karena demi kesehatan dan keamanan bersama.

“Saya merasa terbantu sekali difasilitasi Komunitas Sedulur Gravel untuk vaksinasi. Sekarang rasanya lebih tenang, aman, setelah disuntik lengkap. Mau kerja, aman, mau ke mana-mana aman karena sekarang syaratnya kan juga menunjukkan sertifikat vaksin,” ujar dia. (RO)

Baca Juga

MI/ HO

Dirjen Pendis Ajak Guru Beradaptasi dengan Kondisi Kontemporer

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:58 WIB
Ramdani mengajak agar para guru terus aktif mengikuti perkembangan...
MI/ Moh Irfan

Covid-19 Masih Menginfeksi, Hari ini 224 Kasus Positif

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:42 WIB
Dengan penambahan kasus positif hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.054.173...
AFP/Brian WJ Mahy.

CDC Sebut Kasus Cacar Monyet Serang Pelaku Homoseksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:25 WIB
CDC mendesak penyedia layanan kesehatan di AS untuk waspada terhadap pasien yang memiliki penyakit ruam yang konsisten dengan cacar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya