Jumat 26 November 2021, 18:03 WIB

Ekosistem Tentang Anak Bantu Orang Tua Berperan Lebih Baik  

mediaindonesia.com | Humaniora
Ekosistem Tentang Anak Bantu Orang Tua Berperan Lebih Baik  

Dok. Pribadi
Aplikasi Tentang Anak sangat holistik dan berisi tentang edukasi, nutrisi, stimulasi, hingga evaluasi.

 

CO-founder dan CEO Tentang Anak, Mesty Ariotedjo, mengaku merasakan sulitnya pengalaman pertama sebagai orang tua dalam mengasuh anak sekalipun dirinya berprofesi sebagai dokter anak.  

"Hal tersebut menginspirasi kami untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orang tua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik,” tegas Mesty dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Unas Ingatkan Pentingnya Kerja sama Atasi Pandemi Covid-19

Dokter lulusan FKUI-RSCM itu menambahkan, data Kementerian Kesehatan menunjukkan lebih dari 30% anak Indonesia dari total populasi 85,6 juta tidak tumbuh sesuai potensi optimalnya. Satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting

Oleh karena itu, ia berharap keberadaan ekosistem Tentang Anak bisa mendampingi para orang tua  menyediakan akses edukasi dan juga seluruh kebutuhan si kecil. Ekosistem ini juga berupaya memahami pentingnya peran dan kerja sama dalam membantu tumbuh kembang anak yang optimal. 

Sejak diluncurkan pada November 2020, para orang tua memberikan respon sangat luar biasa terkait dengan ekosistem Tentang Anak. Tentang Anak berhasil menjangkau setengah juta pengguna antar platform media sosial, termasuk menjadi akun parenting dengan followers terbanyak di Tiktok. 

Sementara itu, Co-founder dan Presiden Tentang Anak, Garri Juanda, mengatakan Indonesia belum memiliki one stop solution yang holistik dan komprehensif dalam pengasuhan anak. Hal itu menginspirasi pihaknya untuk meluncurkan aplikasi Tentang Anak.

"Kami berharap aplikasi ini dapat menjadi super-app parenting yang akan memenuhi segala kebutuhan si kecil dan menemani puluhan jutaan orang tua di Indonesia, sehingga menjadi percaya diri dan optimal dalam mengasuh si kecil,” ujar Garri.

Aplikasi Tentang Anak sangat holistik dan berisi tentang edukasi, nutrisi, stimulasi, hingga evaluasi. Di dalamnya terdapat menu MPASI harian, jadwal imunisasi, evaluasi tumbuh kembang, aktivitas atau stimulasi harian, hingga evaluasi gejala atau keluhan utama si kecil. 

"Semua dikhususkan untuk si kecil. Karena setiap anak unik, istimewa, dan berharga," lanjut Garri. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/Dok IHH

Keterbatasan Data Sejarah Jadi Tantangan Utama Pendirian Museum Bappenas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 04:45 WIB
“Arsip pendukung riset sejarah tokoh-tokoh perencana pembangunan nasional masih berserakan. Perlu ketekunan dan eksplorasi lebih...
Dok. Pribadi

Kemenag Tunggu Persetujuan Pembentukan Ditjen Pesantren 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:49 WIB
Menurutnya, Ditjen Pesantren dibutuhkan karena ada keunikan tersendiri dari lembaga pendidikan itu, salah satunya adanya Majelis Masyayikh...
Antara

BRIN Hadirkan Teknologi Kebencanaan di IIDEC 2021

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:36 WIB
Riset dan teknologi kebencanaan dalam ajang Indonesia International Disaster Expo & Conference (IIDEC) 2021 secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya