Selasa 23 November 2021, 21:11 WIB

Bulan Menanam Pohon, Sinar Mas Land Bagikan Bibit Pohon ke Sekolah Binaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bulan Menanam Pohon, Sinar Mas Land Bagikan Bibit Pohon ke Sekolah Binaan

DOK Sinar Mas Land.
Kegiatan tersebut diikuti oleh sekolah dan madrasah binaan CSR PT BSD Tbk di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

 

DALAM rangka memperingati Bulan Menanam Pohon Nasional, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD Tbk) menyelenggarakan puncak acara Bulan Menanam Pohon 2021 pada Selasa (22/11) di SDN Cicayur, Kabupaten Tangerang. Acara yang mengusung tema Ayo, Budayakan Menanam Pohon ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekolah dan madrasah binaan CSR PT BSD Tbk di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang telah melaksanakan Program Sekolah Berhati (berkarakter hijau, sehat, dan inovatif). Puncak acara ini diisi dengan berbagai kegiatan lingkungan dan pameran Sekolah Berhati yang menunjukkan karya dari aktivitas lingkungan di sekolah dan madrasah untuk mendukung green productivity dengan memanfaatkan dan mendaur ulang limbah sampah dan barang bekas. 

Acara itu turut dihadiri oleh Drs. Ahmad Taufik (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang), Drs. H. Syaifullah M.M (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang), dan Sarja S.Ag. MM (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang) yang mewakili Bupati Tangerang. Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dalam sambutannya menjelaskan bahwa edukasi terkait penyelamatan lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim perlu menjadi tanggung jawab bersama. 

"Kami sangat mengapresiasi berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land di bidang lingkungan. Acara Bulan Menanam Pohon pada tahun ini telah banyak berkontribusi terhadap kesehatan lingkungan terutama di Kabupaten Tangerang. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk terus menjaga keseimbangan lingkungan hidup," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen. Pol (Purn) Muharso dalam sambutan mewakili pimpinan Sinar Mas Land, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret perusahaan dalam mendukung aktivitas pelestarian lingkungan. "Bersama para pendidik, kami berharap kegiatan pelestarian lingkungan dapat menjadi budaya yang dikembangkan di masyarakat demi terciptanya ekosistem yang baik bagi kehidupan dan masa depan anak cucu kita."

Rangkaian kegiatan Bulan Menanam Pohon telah dilaksanakan sejak Oktober 2021. Salah satu kegiatannya yaitu membagikan 1.000 bibit pohon buah mangga, rambutan, kelengkeng, dan jambu kepada Pondok Pesantren LPBI-NU Tangerang Selatan, sekolah, dan madrasah binaan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, serta masyarakat di perkampungan sekitar. 

Baca juga: Sinar Mas Land Renovasi Lima Rumah Warga Kurang Mampu

Sinar Mas Land melalui BSD City sejak Februari 2021 menyelenggarakan Program Sekolah Berhati untuk sekolah dan madrasah di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Sekolah Berhati mengusung nilai-nilai positif berwawasan lingkungan dan perubahan perilaku yang diajarkan guru kepada anak didiknya untuk dapat menciptakan lingkungan sekolah yang berkarakter hijau, sehat, dan inovatif. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kemenag Tunggu Persetujuan Pembentukan Ditjen Pesantren 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:49 WIB
Menurutnya, Ditjen Pesantren dibutuhkan karena ada keunikan tersendiri dari lembaga pendidikan itu, salah satunya adanya Majelis Masyayikh...
Antara

BRIN Hadirkan Teknologi Kebencanaan di IIDEC 2021

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:36 WIB
Riset dan teknologi kebencanaan dalam ajang Indonesia International Disaster Expo & Conference (IIDEC) 2021 secara...
Dok. Pribadi

Dorong Prestasi Olahraga Mahasiswa, Ketua DPD RI Apresiasi Sarana Olahraga di UMJ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:35 WIB
Stadion UMJ diresmikan pada 2019. Stadion itu juga menjadi saksi bisu kelahiran talenta olahragawan UMJ yang mengharumkan nama kampus di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya