Minggu 21 November 2021, 18:39 WIB

Sinar Mas Land Renovasi Lima Rumah Warga Kurang Mampu

Mediaindonesia.com | Ekonomi
 

SINAR Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk terus membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar lingkungan pembangunan perusahaan. Hal tersebut diwujudkan melalui Department of Community Resident Support (CRS) Sinar Mas Land dalam bentuk kegiatan renovasi rumah warga (bedah rumah) dan pembangunan jaringan penerangan jalan perdesaan di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

Di tahun ini, perusahaan telah mengalokasikan dana sebesar Rp600 juta untuk kedua proyek tersebut. Program ini merupakan bagian dari upaya Sinar Mas Land dalam membangun kemitraan perusahaan dengan komunitas masyarakat dan melengkapi infrastruktur di sekitar kawasan pengembangan BSD City. "Kami berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat di sekitar BSD City agar turut dapat menikmati keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal kita bersama," ujar Kepala Divisi Corporate Affairs BSD Sinar Mas Land Dony Martadisata.

Kegiatan bedah rumah itu dilakukan pada lima rumah milik warga yang dianggap tak layak huni dan berada di bawah batas standar hunian sehat. Masing-masing rumah tersebut berada di Desa Cijantera, Desa Cicalengka, Desa Jatake, dan Desa Kadusirung, di wilayah Kecamatan Pagedangan, serta Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk. 

Sinar Mas Land juga melakukan pembangunan jaringan penerangan jalan desa yang dilaksanakan di wilayah Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan. Desa tersebut dipilih karena hingga saat ini belum memiliki penerangan jalan yang memadai.

Perusahaan telah melakukan Program Bedah Rumah sejak 2014 dan hingga saat ini telah merenovasi puluhan unit rumah warga di wilayah Kabupaten Tangerang. Sejak 2018 Sinar Mas Land juga telah memulai kegiatan Program Penerangan Jalan Perdesaan di beberapa ruas jalan di lingkungan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Sinar Mas Land Berikan 1.000 Paket Bahan Pangan untuk Warga Rumpin

CRS Sinar Mas Land juga telah melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan sarana pada sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Salah satu program tim CRS yakni memberikan pelatihan coding bagi para remaja atau warga di sekitar wilayah BSD City yang telah dilaksanakan sejak 2016. Dalam program itu, puluhan lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau yang sederajat diberi bekal keahlian coding agar kemudian dapat disalurkan bekerja ke sej​umlah perusahaan dalam ekosistem digital di BSD City. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok. Kementerian BUMN

Erick: BUMN Harus Kembali ke Khittah sebagai Perusahaan yang Sehat dan Berdaya Saing

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:44 WIB
Erick berpesan kepada generasi muda untuk menjaga dua fokus utama BUMN yakni sebagai agen pembangunan dan penyeimbang...
Dok. IFG

Dukung Pengembangan Sektor Asuransi dan Dana Pensiun, IFG Gelar Konferensi Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:36 WIB
Konferensi itu bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap penguatan literasi di sektor asuransi dan dana pensiun bagi pelaku...
Dok. Pribadi

Erick Sebut Transformasi Kultural BUMN Jadi Kunci Menangkan Persaingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:02 WIB
"Transformasi bisa terjadi kalau terjadi juga transformasi kultural atau juga transformasi manusianya itu tidak mungkin," ucap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya