Sabtu 13 November 2021, 21:30 WIB

McDonald's Apresiasi Guru lewat McClassroom dan Workshop Storytelling

Humaniora | Humaniora
McDonald

Dok McDonald's Indonesia
McDonald's menggelar diskusi daring dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021)

 

MENYAMBUT Hari Pahlawan, McDonald's Indonesia menghadirkan kembali McClassroom serta menyediakan workshop storytelling bagi guru-guru di Indonesia

"Tahun ini untuk kedua kali, McDonald's juga mengadakan kembali McClassroom. Masih sama seperti tahun lalu, kami menyaring 300 guru yang tersebar di berbagai provinsi," ujar Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjaja saat diskusi daring. 

Melalui McClassroom, McDonald's memanfaatkan party room yang tidak terpakai selama pandemi untuk dijadikan sebagai ruang kelas di mana guru-guru dapat mengajar di sana. Caroline menjelaskan, akan ada 150 party room di gerai McDonalds yang akan diubah menjadi ruang kelas.

Selain itu, lanjut Caroline, 300 guru yang terpilih juga akan mendapatkan fasilitas termasuk mengajar selama 3 jam di McClassroom, WiFi gratis, virtual background, paket McDonald's, suvenir, serta e-certificate dari McDonald's.

Baca jugaHobi Kulineran, Jangan Lupa Vaksinasi Tifoid 3 Tahun Sekali

McDonald's pun juga menghadirkan workshop untuk para guru guna agar memiliki keterampilan bercerita mengenai pahlawan dengan lebih atraktif dan interaktif.

"Yang spesial dari tahun ini, mereka juga akan berkesempatan untuk mengikuti virtual workshop yang akan dibawakan oleh ahli penutur cerita tentang bagaimana caranya supaya mereka bisa mengajarkan tentang cerita-cerita pahlawan itu dengan cara yang lebih atraktif, interaktif ke murid-muridnya," tutur Caroline.

Caroline mengungkapkan bahwa para guru yang mengikuti workshop ini juga dapat mengikuti kompetisi dan berkesempatan untuk memenangkan puluhan juta rupiah.

"Jadi metode mengajarnya ini nanti dikompetisikan. Mereka bisa mengikuti kompetisi tersebut, nanti hadiahnya puluhan juta rupiah. Caranya sangat mudah, mereka tingga submit video ketika mereka sedang mengajar di McClassroom. Nanti mereka unggah di akun mereka dengan tagar #PahlawankuInspirasiku di sosial media mereka," imbuhnya. 

Untuk mengikuti McClassroom, seluruh guru TK hingga SMA bisa mendaftar melalui bit.ly/mcclassroom2021. Pendaftaran pun akan dibuka mulai sore hari ini tanggal 10 hingga 13 November mendatang. Setelah menyeleksi seluruh guru yang mendaftar, McDonalds akan memberikan kesempatan bagi para guru untuk dapat mengajar di McClassroom antara tanggal 22 atau 23 November 2021.

"Mereka akan diberi kesempatan untuk mengajar selama 3 jam. Jadi nanti akan kita lakukan selama 2 hari, tanggal 22 dan 23 November. Selama dua hari itu para guru boleh memilih mau tanggal berapa. Jadi mereka akan kita kasih kesempatan untuk mengajar selama 3 jam," pungkasnya. (H-3)
 

Baca Juga

AFP

Kapan Orang Sehat Perlu Buang Air Kecil?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:45 WIB
DORONGAN untuk buang air kecil dimulai saat kandung kemih terisi sekitar 0,8-1,5 cangkir (200 hingga 350...
Ist

ITM Ambil Bagian Mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai Smart Forest City

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:50 WIB
PT Indo Tambangraya Megah (ITM) Tbk resmi menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Persemaian Mentawir guna mewujudkan Ibu Kota...
MI/Miskah Syifa

KCCI Hadirkan Kuliah Umum tentang Diaspora Korea Berdasarkan Novel dan Drama Pachinko

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:44 WIB
Pachinko merupakan novel karya Min Jin Lee yang kemudian diadaptasikan menjadi sebuah drama. Mengisahkan tentang 3 generasi dari sebuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya