Sabtu 06 November 2021, 22:15 WIB

Kamis Fun Tebar Keseruan Agar Kaum Muda kian Produktif

mediaindonesia.com | Humaniora
Kamis Fun Tebar Keseruan Agar Kaum Muda kian Produktif

Ist
Kampanye Floridina yang mengajak anak muda melakukan hal-hal yang seru dan produktif tidak hanya di akhir pekan.

 

UMUMNYA kaum muda memilih Sabtu atau Minggu untuk seru-seruan bareng teman. Kedua hari itu identik dengan acara maupun kegiatan yang fun. Namun, merek minuman jus jeruk Floridina justru memilih Kamis untuk menjalankan kampanye mereka, Fun is a State of Mind, yang menyebarkan semangat serta keceriaan bagi anak muda. Pemilihan hari yang 'tak biasa' itu bertujuan untuk memberi pemahaman bahwa kebahagiaan sejatinya bergantung pada keadaan pikiran.

"Fun merupakan faktor penting dalam menjalani kehidupan, terutama dampaknya yang dapat memicu kreativitas dan sikap positif, khususnya bagi kalangan muda. Hal ini pun sepatutnya dapat dirasakan di setiap kegiatan sehari-hari. Floridina, sebagai brand yang fun dan dekat dengan anak muda, meluncurkan kampanye 'fun is a state of mind' melalui rangkaian acara #KamisFunwithFloridina. Hal ini bertujuan untuk menyebarkan semangat dan keceriaan di kalangan anak muda dalam menjalani keseharian mereka dengan positif dan tentunya fun (seru)," terang Firman Dwi Rachmawan, Brand Manager RTD Beverages Wings Food, mewakili produsen Floridina, pada peluncuran kampanye itu baru-baru ini.

Keseruan, lanjutnya, akan lebih mudah untuk dialami jika kita menganggap hal tersebut sebagai keadaan pikiran (state of mind) alih-alih menganggap bahwa keseruan merupakan hal yang terjadi bersadarkan kegiatan atau kejadian tertentu.

"Fun dapat dirasakan kapan pun, di mana pun, dan bersama siapa pun. Dengan begitu, kita dapat memanfaatkan pemahaman tersebut dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik dan penuh keseruan karena kitalah yang bertanggung jawab dengan kehidupan kita sendiri. Dengan demikian, keseruan dan kebahagiaan pun akan mengikuti ke mana pun kita berada," ujar Firman.

Kampanye Fun is a State of Mind meliputi rangkaian kegiatan menarik yang diminati oleh anak muda, seperti musik, gaya hidup, dan komedi. Ketiga hal tersebut dikemas dan disuguhkan melalui acara #KamisFunwithFloridina yang ditayangkan secara langsung setiap hari Kamis sejak 14 Oktober 2021 melalui akun Instagram @floridinaid.

Setiap episode dibagi menjadi dua segmen, yaitu Music Talk with Floridina yang akan banyak membahas mengenai permusikan dan music performance, serta Fun Station with Floridina yang akan menyuguhkan berbagai hal mengenai tren atau gaya hidup terkini, standup comedy, dan kuis interaktif menarik.


Baca juga: Orangtua dan Anak Diajak untuk Mengikuti Kampanye Ayo Main


Floridina juga menggandeng sosok-sosok inspiratif, kekinian dan fun, seperti musisi muda berbakat Nadiya Rawil, Rahmania Astrini, Rafi Sudirman, dan Trisouls. Selain musisi, terdapat juga kolaborasi inspiratif bersama seniman seperti Darbotz. Tak hanya itu, beberapa komika ternama juga mewarnai rangkaian episode Kamis Fun ini yang tentunya dipandu dengan host-host kesayangan anak muda seperti Laissti dan Reza Chandika.

Sosok-sosok itu merupakan contoh nyata bahwa fun dapat dirasakan kapan pun, di mana pun, dan bersama siapa pun, sehingga semangat dan sikap positif serta kreativitas dan produktivitas tetap maksimal. Mereka mempunyai caranya masing-masing untuk dapat terus menggenjot produktivitas dan kreativitas mereka, seperti mengajak para fans untuk berkolaborasi dalam menciptakan karya, terus mengolah skill dan kemampuan, serta mencoba berbagai hal baru.

Kendati berbeda cara, mereka semua sepakat bahwa fun merupakan hal yang dapat dirasakan tanpa harus menunggu akhir pekan atau waktu libur tiba, seperti kampanye yang sedang digalakkan oleh Floridina ini.

"Melalui platform #KamisFunwithFloridina ini, kami berharap untuk dapat menyebarkan semangat kepada anak muda untuk terus kreatif, berkarya, dan menjalani kehidupan dengan positif. Tentunya, semuanya harus dilakukan dengan fun, kapan pun itu, di mana pun kita berada, sehingga kita dapat menikmati hidup dengan lebih berwarna dan bermakna. Bersama Floridina, kini fun (keseruan) dapat dirasakan kapan pun, di mana pun," tutup Firman.

Terkait bisnis, kendati pangsa pasar kategori minuman RTD melambat akibat pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir, Floridina tetap konsisten menduduki posisi teratas sebagai minuman jus paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pencapaian ini dipertegas dengan pertumbuhan double digit yang signifikan (berdasarkan data Nielsen yang dirilis pada pertengahan tahun ini).

Pencapaian itu tidak lepas dari inovasi yang terus dilakukan. Sejak hadir pada 2012 silam, Floridina, tak hentinya menghadirkan terobosan yang dapat membantu menunjang kehidupan para penikmatnya, seperti peluncuran Floridina Coco pada awal tahun ini. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara

Cakupan Vaksinasi di Kendari Capai 91,47 Persen

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:32 WIB
Adapun cakupan dosis ketiga atau vaksin penguat (booster) mencapai 3.556 orang (85,67...
DOK IPB.

61 Dosen IPB University Masuk 100 Besar Ilmuwan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:20 WIB
Dasar penilaian dan pemeringkatan ilmuwan didasarkan pada produktivitas dan efektivitas kerja peneliti dalam lima tahun...
AFP/Scott Olson.

Tambahkan Kacang ke Makanan Anak Kecil Bantu Hindari Alergi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:00 WIB
Studi peer-review, yang diterbitkan di The Lancet, Jumat (21/1), itu melibatkan 146 anak yang alergi kacang tanah berusia antara nol dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya