Sabtu 06 November 2021, 15:39 WIB

Orangtua dan Anak Diajak untuk Mengikuti Kampanye Ayo Main

mediaindonesia.com | Humaniora
Orangtua dan Anak Diajak untuk Mengikuti Kampanye Ayo Main

Ist
Webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id.

 

BERMAIN adalah kegiatan yang sangat disukai anak-anak. Ternyata, bermain juga memang sangat penting bagi anak-anak karena berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Pakar psikologi Herbert Spencer mengatakan bahwa, anak perlu bermain karena mereka memiliki energi berlebih, yang mendorong mereka untuk melakukan aktivitas, sehingga mereka terbebas dari perasaan tertekan.

IKEA Indonesia menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu”. Lewat kampanye ini, IKEA Indonesia ingin mengingatkan bahwa bermain memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental serta mempererat hubungan anak dengan orang tua.

IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara online, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id.

Selain itu, ada aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak dan orang tua. Kampanye ini dimulai dari tanggal 1 November 2021 hingga 5 Desember 2021.

“Kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang," kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally. pada keterangan pers, Sabtu (6/11).

"Kami juga percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus, karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal,” jelas Sally.

“Tahun ini, kami mengangkat tema “Bebas Mainkan Sesukamu”. Kami percaya bermain bukan hanya bermanfaat untuk anak, tetapi juga orang tua," ucapnya.

"Waktu bermain di rumah yang berkualitas akan mempererat hubungan mereka. Seri mainan IKEA, seperti Lillabo, Jattelik, Djungelskog, Lustigt, dan bygglek dapat melengkapi kegiatan bermain di rumah,” tutup Sally.

Pandemi Covid-19 membawa dampak psikologis yang serius pada anak dan orang tua karena harus tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama.

Psikolog Klinis dan Keluarga dan Co-Founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, yang juga merupakan salah satu pembicara pada serial webinar Ayo Main IKEA, menyampaikan, ”Bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga mood anak tetap baik.

"Orang tua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif untuk menghibur si kecil,” ucapnya.

Pritta juga menambahkan, “Saya sangat merekomendasikan orang tua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain. Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak juga dapat menjadi lebih erat.”

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children dalam program Senyum untuk Anak.

Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia.

”Kami sangat senang mengetahui bahwa IKEA Indonesia turut berpartisipasi untuk memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19," kata Dewi.

"Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orangtuanya dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan,” jelasnya.

IKEA mengadakan program 1 Djungelskog = 1 Euro untuk mengumpulkan  donasi program Senyum untuk Anak. “Kami mendukung penuh program Senyum untuk Anak dari Save The Children.

"Setiap pembelian boneka seri Djungelskog di seluruh gerai IKEA Indonesia, kamu telah memberikan donasi sebesar 1 Euro untuk anak-anak yang terdampak Covid-19. Maka dari itu, mari ambil bagian untuk mengembalikan senyum anak Indonesia,” ujar Sally. 

IKEA yakin bahwa waktu bermain orang tua dan anak sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan mental dan tumbuh kembang anak.

Untuk itu, IKEA menghadirkan solusi dan inspirasi kegiatan bermain anak di rumah, serta serial webinar yang dapat ditemukan di laman resmi IKEA.co.id/en/campaigns/lets-play. Berbagai produk yang disebutkan di atas dapat diperoleh di seluruh toko IKEA Indonesia dan melalui IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

FOTO/YouTube Sekretariat Presiden

Dere Bersyukur Bisa Tampil di Istana Meriahkan Upacara HUT RI

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:59 WIB
Saat upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara, Dere tampil memukau menyanyikan lagu berjudul "Rayuan Pulau Kelapa"...
ANTARA/ Maulana Surya

Kemendagri: APBD 2023 Alokasikan Anggaran Pendidikan Agama dan Keagamaan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:50 WIB
Perhatian Pemerintah Daerah dalam layanan pendidikan masyarakatnya sangat penting, baik layanan pendidikan umum maupun pendidikan agama dan...
Dok MI

Targetkan Akreditasi Internasional, UKI Perkuat Kolaborasi dengan Dunia Industri

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:24 WIB
Salah satu yang dilakukan UKI adalah memperkuat kolaborasi dan kerja sama dengan dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya