Senin 01 November 2021, 20:32 WIB

Peringati Hari Pahlawan, PPK Kemayoran Gelar Kemayoran Urban Fun Ride

Widhoroso | Humaniora
Peringati Hari Pahlawan, PPK Kemayoran Gelar Kemayoran Urban Fun Ride

DOK MI
Ilustrasi

 

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran), Jakarta, akan menggelar 'Kemayoran Urban Fun Ride' yang berlangsung secara virtual. Menurut rencana, ajang ini akan berlangsung 4-7 November mendatang.

Direktur Pemberdayaan Kawasan Biwodotomo Witoradyo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan menjadi upaya PPK Kemayoran untuk memperkenalkan kawasan Kemayoran. "Kami berharap kegiatan ini menjadi ruang bagi PPK Kemayoran sebagai kawasan terpadu dengan berbagai perkembangan fasilitas lengkap di dalamnya" jelas Biwodotomo, dalam keterangan yang diterima, Senin (1/11).

Dikatakan, jumlah peserta akan dibatasi maksimal 500 orang. Masyarakat yang ingin menjadi peserta, jelasnya bisa mendaftar hingga 3 November secara online melalui website kemayoranurbanfunride.com.     

Menyesuaikan dengan Hari Pahlawan, peserta nantinya akan diminta melewati checkpoint berupa tugu–tugu pahlawan maupun monumen bersejarah yang ada di Indonesia. Untuk pelaksanaan kegiatan akan dibagi dua kategori rute yakni kategori Batavia (melewati kawasan Kemayoran) dan kategori Nusantara dengan rute fleksibel di seluruh Indonesia. Untuk kedua rute tersebut peserta dapat bersepeda secara mandiri dengan rute dan jarak antara lain 25 Km, 50 Km, 100 Km hingga 200 Km yang harus ditempuh dalam dua hari.

"Kegiatan ini menjadi salah satu terobosan baru dalam olahraga melalui teknologi aplikasi strava. Dengan aplikasi ini, Kemayoran Urban Fun Ride memungkinkan peserta berolahraga kapanpun dan dimanapun dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," jelas Biwodotomo.

"Sepeda virtual ini dapat menjadi alternatif olahraga bagi masyarakat untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan tetap berolahraga di masa pandemi," imbuhnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menkes: Tingkat Keparahan Omikron Rendah, Jangan Panik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:12 WIB
Ciri-ciri yang kedua dari varian omikron yakni hospitalisasi rate lebih rendah dan tingkat keparahannya juga lebih...
Dok.MI

Pusat Minta DKI Jakarta, Jabar dan Banten Tekan Kasus Covid-19

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:04 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 mencatat DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menyumbang 13 ribu kasus atau 90,4% dari total 14 ribu kasus dalam...
MI/RAMDANI

DKI Jakarta Jadi Medan Perang Pertama Lawan Omikron

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 17:58 WIB
"Pola penyebaran omikron mulainya di Jakarta dulu. Kalau saya lihat polanya bergeser ke Jawa Barat dan Banten kemudian ke Jawa Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya