Kamis 28 Oktober 2021, 09:55 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Renovasi Masjid di BSD City

Mediaindonesia.com | Humaniora
Yayasan Muslim Sinar Mas Land Renovasi Masjid di BSD City

DOK Sinar Mas Land.
Proses renovasi ketiga tempat ibadah tersebut berlangsung mulai dari pertengahan September 2021 hingga akhir November 2021.

 

SINAR Mas Land yang menaungi PT Bumi Serpong Damai Tbk melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar lokasi kerja perusahaan.

Kali ini, upaya tersebut diwujudkan melalui program renovasi masjid/musala di wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, yaitu Masjid Al-Ghofur, Musala Al-Hikmah, dan Musala Al-Ikhlas.

Proses renovasi ketiga tempat ibadah tersebut berlangsung mulai dari pertengahan September 2021 hingga akhir November 2021. Bantuan renovasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pemenuhan sarana ibadah yang baik bagi warga di sekitar lingkungan pembangunan perusahaan.

Kegiatan itu termasuk salah satu program Department Community Resident Support PT BSD Tbk di bidang keagamaan bekerja sama dengan YMSML.

"Renovasi sarana ibadah diharapkan dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat dan mempererat hubungan perusahaan dengan warga sekitar. Kami berharap renovasi ini dapat menambah kenyamanan beribadah serta meningkatkan aktivitas warga dalam menjalankan ibadah, termasuk kegiatan pendidikan anak-anak sekitar masjid melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)," ujar Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land dan Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe.

Head of Community Resident Support BSD Sinar Mas Land, Idham Muchlis, menjelaskan bahwa program tersebut sudah merenovasi 33 rumah ibadah dan berlangsung sejak 2016 hingga saat ini.

Baca juga: BBQ 2021: Ratusan Anak Berlomba Membaca Al-Qur'an secara Virtual

"Kami melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land telah merenovasi, menyalurkan donasi, dan bantuan peralatan kepada ratusan masjid/musala di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Semoga dengan perbaikan pada tempat ibadah ini membuat masyarakat lebih giat dan khusyuk beribadah di masjid serta musala sehingga ketakwaan mereka semakin meningkat." (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Diduga Keracunan, Gajah Hamil di Bengkalis Ditemukan Mati

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:20 WIB
Gajah betina yang mati dalam kondisi hamil itu diduga anggota kawanan gajah seruni karena di sekitar lokasi bangkai gajah itu ada...
Ist

Bertemu Petinggi PBB, Puan Singgung UU TPKS Pendukung Perlindungan Perempuan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:53 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Abdulla...
MI/BARRYFATHAHILLAH

Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak Terjadi di DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:51 WIB
Jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 57.903 spesimen. Total kasus aktif sebanyak 3.011...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya