Selasa 19 Oktober 2021, 12:00 WIB

Ini Inspirasi Memilih Warna Cat Tembok Sesuai Dengan Rekomendasi Interior Tema Rumah

Febby Saraswati | Humaniora
Ini Inspirasi Memilih Warna Cat Tembok Sesuai Dengan Rekomendasi Interior Tema Rumah

Shutterstock
Ilustrasi

 

MENDEKORASI rumah bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan. Memilih warna cat tembok yang pas dengan tema apa yang kita inginkan akan membuat kita terasa lebih nyaman dan betah saat berada dirumah. 

Baca juga: Ini Konsep-Konsep Dasar Geografi

Selain itu, memberikan cat tembok juga memiliki banyak manfaat yaitu menambah daya tahan terhadap garam alkali atau antialkali, menutup pori-pori agar permukaan tembok lebih rata dan halus, serta memberikan perlindungan ekstra pada tembok. 

Inilah rekomendasi warna cat tembok sesuai dengan tema interior rumah

Tema skandinavia

Desain interior rumah Skandinavia identik dengan kesan bersih dan alami. Lantainya biasa menggunakan keramik berwarna putih atau bermaterial kayu. Tidak ada banyak dekorasi dalam desain interior ini. Warna cat tembok yang cocok untuk tema ini adalah krem atau putih.

Tema Modern 

Desain interior rumah modern ini identik dengan furnitur yang menggunakan material besi dan kaca untuk menciptakan nuansa yang mengkilap dan modern. Warna yang cocok untuk tema modern adalah putih, hitam, abu-abu, charcoal dan krem. 

Tema Tradisional

Desain interior rumah tradisional ini merupakan gaya khas Eropa yang identik dengan elemen kayu. Cocok untuk menambah elemen kayu pada semua bagian rumah mulai dari material lantai kayu, tempat duduk, meja, lemari, hingga dekorasi. Warna cat tembok yang pas adalah krem, coklat mocca, dan ukiran kayu.

Tema Vintage 

Tema Vintage sempat booming pada beberapa tahun ini karna temanya yang terkesan sederhana tetapi mewah dan hangat. 

Desain interior rumah vintage seringkali dikaitkan dengan perempuan karena tampilannya yang cantik dan manis. Desain interior rumah vintage ini didominasi dengan warna lembut seperti putih, hijau muda, abu-abu muda, pink pastel, dan kuning muda. 

Tema Bohemian

Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan apa saja benda yang ada. Namun, ada fitur-fitur khas pada gaya bohemian. 

Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage. Warna cat tembok yang cocok untuk tema ini adalah krem, beige, camel, dan putih. 

Tema Minimalis 

Desain interior rumah minimalis adalah desain interior paling populer di kalangan masyarakat modern yang memiliki hunian mungil dan menginginkan gaya sederhana. Desain interior rumah minimalis identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Ini Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama

👤Dinda Shabrina 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:57 WIB
Tahun ini, Indonesia akan memberangkatkan 92.825 jemaah haji. Terdiri dari 92.246 jemaah haji reguler, 114 KBIHU dan 465 petugas haji...
DOK LDII

DPP LDII: LGBT Bertentangan Dengan Agama Dan Moralitas

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:56 WIB
DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyatakan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) bertentangan...
dok.Hikmahbudi

Harlah ke 51 Hikmahbudhi Salurkan Delapan Ton Beras ke Panti Asuhan dan Warga

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:50 WIB
DALAM memperingati momentum hari lahir ke 51 tahun tersebut Hikmahbudhi menyalurkan delapan Ton beras di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya