Rabu 13 Oktober 2021, 13:35 WIB

Penderita Diabetes Mesti Punya Alat Tes Gula Darah

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penderita Diabetes Mesti Punya Alat Tes Gula Darah

MI/Susanto.
Warga sedang melakukan cek gula darah gratis.

 

DIABETES melitus ialah penyakit yang disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah. Tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah menumpuk akibat tidak diserap oleh sel tubuh dengan baik, sehingga hal ini dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh. Tinggi atau rendahnya kadar gula dalam darah akan menjadi hal yang sangat fatal untuk penderita diabetes. 

Oleh sebab itu, menjaga kadar gula darah dalam skala normal sangat penting bagi penderita diabetes. Dikutip dari American Diabetes Association, melakukan pengukuran kadar gula darah secara rutin sangat penting untuk menentukan kesuksesan dalam pengobatan penyakit diabetes mellitus. Penderita diabetes dapat melakukan pengecekan dengan alat tes gula darah secara rutin untuk memantau kadar glukosa darah agar selalu dalam batas gula darah normal. 

Sebelum memutuskan untuk membeli alat tes gula darah, kita harus mempertimbangkan kualitas dan akurasi yang tinggi dari alat tes tersebut. B-Bio perusahaan bertaraf internasional yang telah populer di Korea Selatan dan Rusia meluncurkan Chek-B yaitu alat tes gula darah dengan akurasi tertinggi yang kini hadir di Indonesia. 

Sulistiyono sebagai Direktur Utama PT Tridaya Sarana Sejahtera yang menaungi B-Bio Indonesia mengungkapkan, alat tersebut memiliki akurasi tertinggi untuk mengecek kadar gula dalam darah dengan tingkat akurasi 99,99% dan telah uji klinis. "Munculnya Chek-B kami harap para penderita diabetes tidak perlu khawatir lagi dengan data yang salah dan bisa menjaga serta mengatur pola agar gula darahnya stabil," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/10). "Kami juga berharap Chek-B dari B-Bio dapat menjadi pionir masalah kesehatan di bidang gula darah dengan keakuratan terbaik di kelasnya.

Produk Chek-B telah digunakan oleh standar Eropa karena memakai teknologi terbaru yakni Strip Tes Check-B berbahan karbon. Bahkan, Chek-B juga telah memiliki sertifikat internasional dengan ISO15197 dan sudah memiliki izin edar di Indonesia.

Selain itu, fitur dari alat Chek-B yang ditawarkan juga lengkap dan praktis tanpa perlu menekan tombol on, LED, dan tanpa pengaturan. Pengguna pun akan mendapat garansi alat seumur hidup tanpa khawatir alat yang digunakan akan rusak.

Baca juga: Kolaborasi Akademisi-Industri Bantu Percepatan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri

Produk itu pun telah tersebar di Indonesia melalui apotek, toko alat kesehatan terdekat, maupun marketplace terkemuka seperti Shopee dan Tokopedia. Bahkan B-Bio Indonesia juga membuka peluang untuk masyarakat Indonesia menjadi agen atau distributor sehingga mendapat keuntungan melalui media online dan offline. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.b-bioindonesia.com. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Jokowi: Dokter Pahlawan Tanpa Pamrih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:46 WIB
Presiden mengapresiasi para dokter di masa wabah ini terus siaga untuk melakukan...
ANTARA/ AGUS SETYAWAN

Aktif Tangani Kasus Kejahatan Keanekaragaman Hayati, Menteri LHK Berikan Apresiasi pada Provinsi Lampung

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:25 WIB
Peredaran TSL di Provinsi Lampung cukup tinggi yang disebabkan letak geografisnya sebagai jalur keluar masuk melalui Bakauheni menuju...
DOK YOUTUBE

Mahfud MD Klaim, Saat Ini, Kaum Santri Sudah Sangat Maju

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:15 WIB
Santri tidak hanya dikaitkan dengan lulusan pondok pesantren tetapi juga orang Islam yang rajin melaksanakan ajaran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya