Rabu 29 September 2021, 18:57 WIB

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSMH Tambah Ruang Inap Eksekutif

Dwi Apriani | Humaniora
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSMH Tambah Ruang Inap Eksekutif

MI/DWI APRIANI
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan Graha Eksekutif RSMH Palembang, Rabu (29/9/2021)

 

RUMAH Sakit dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Di antaranya dengan menambah ruang inap eksekutif.

Ruang inap yang memiliki 59 tempat tidur ini memiliki standar pelayanan internasional. Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan, tambahan fasilitas ini dapat membuat pelayanan kesehatan di Sumsel dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Bahkan, dengan negara tetangga sekalipun. Harapannya, warga Sumsel yang selama ini memiliki kebiasaan berobat ke Jakarta maupun luar negeri tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh.

Baca juga: Kemnaker Perluas Penerima BSU Hingga 1,7 Juta Pekerja

"Kenapa orang berlomba-lomba pergi keluar negeri untuk berobat, hal ini disebabkan oleh sugesti tentang pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat mereka mau jauh - jauh berobat. Sugesti inilah yang harus kita tanamkan kepada masyarakat agar mereka percaya dan mau menjalani perawatan di wilayahnya sendiri," kata Deru saat meresmikan Graha Eksekutif RSMH Palembang, Rabu (29/9).

Ia mengatakan, inovasi tersebut diharapkan dapat dilakukan oleh pelaku industri layanan kesehatan lainnya. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk respons terhadap pasien yang membutuhkan pelayanan yang serba cepat.  "Mudah-mudahan bisa jadi trend setter," ungkapnya.

Dirut RSMH Palembang, Bambang Eko Sunaryanto mengatakan ruang Rawat Inap Graha Eksekutif yang diresmikan merupakan jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Sumsel.

"Standar pelayanan  yang kita gunakan standar Internasional dengan Kapasitas Ruang Inap Eksekutif sebanyak 59 tempat tidur dengan rincian jenis yaitu 1 Presiden Suite, 7 VVIP dan 51 VIP," pungkasnya. (H-3)
 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Omicron Meluas, Kemenhub Perketat Pintu Masuk Udara

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 18:05 WIB
Pengetatan yang dilakukan ini berlaku bagi WNI dan WNA, serta personel atau kru pesawat udara asing (pilot, pramugari/a, teknisi, dan...
AFP

WHO Sebut Belum Ada Laporan Kematian Akibat Varian Omicron

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 16:35 WIB
WHO telah memperingatkan bahwa perlu waktu berminggu-minggu untuk menentukan seberapa menular varian...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

21 Daerah Alami Peningkatan Kasus, Pemda Diminta Tingkatkan Pelacakan Kontak

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:56 WIB
Adapun, sejumlah daerah tersebut mengalami peningkatan kasus akibat klaster komunitas, mulai dari klaster sekolah, perkatoran, pasar, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya