Selasa 28 September 2021, 08:22 WIB

Presiden akan Tanam Mangrove di Riau dan Kepri

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden akan Tanam Mangrove di Riau dan Kepri

Biro Setpres/Agus S
Presiden Joko Widodo melakukan penanaman Pohon Mangrove

 

PRESIDEN Joko Widodo bertolak menuju Riau guna melakukan kunjungan kerja, Selasa (28/9). Bersama rombongan terbatas, presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Kepala Negara akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Bengkalis.

"Di sana, Presiden akan melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dan meninjau titik terdampak abrasi di Pantai Wisata Raja Kecik," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi.

Baca juga: Presiden Jokowi Tanam Mangrove untuk Pemulihan Lingkungan dan Mitigasi Iklim

Selepas agenda tersebut, mantan wali kota Solo itu akan bergerak ke Kepulauan Riau (Kepri) tepatnya di Kecamatan Bulang, juga untuk menanam pohon mangrove.

"Pada petang harinya, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta," tuturnya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

👤mediaindonesia.om 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:58 WIB
TM Beras adalah mesin pembagi bantuan beras bagi keluarga yang membutuhkan dengan menggunakan teknologi kartu elektronik mirip seperti...
Ist

Imlek, Momentum Memulai Lembaran Baru Menjaga Keutuhan Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:10 WIB
Perayaan Imlek pada dasarnya merupakan momen perayaan suka cita kebangsaan, yang juga bisa ikut dirayakan oleh seluruh masyarakat...
ANTARA/Aprillio Akbar

Gus Yahya Puji Erick Thohir Bawa Pengaruh Baik di Banser NU

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 16:49 WIB
Gus Yahya bahkan mengatakan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut adalah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU bersertifikat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya