Sabtu 25 September 2021, 23:21 WIB

KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Ist
Pengurus GM-FKPPI dan KNPI Pusat siap bersinergi membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

 

GENERASI Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM-FKPPI) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya, siap bersinergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum GM-FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, mengatakan, saatnya pemuda menyatukan tekad guna membantu pemerintah, di antaranya menyukseskan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini.

Pihaknya juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Ketua Umum KNPI hasil Kongres XVI NTB, Andreas Nandriwardhana, agar organisasi kepemudaan kembali menyatu.

“Kami mengajak kepada seluruh OKP kembali merajut persatuan. Hal itu dilakukan agar pemuda Indonesia tidak lagi terkotak-kontak karena adanya ego sentris,” ujar Dwi Rianta Soerbakti dalam keterangannya, Sabtu (25/9).

Selain itu, lanjut Dwi Rianta, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan OKP lainnya untuk mendampingi TNI/Polri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi  Covid19 tersebut.

“Oleh karenanya, kami bersama KNPI dalam waktu dekat akan membagikan paket sembako. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Andreas Nandiwardhana mengapresiasi dukungan FKPPI terhadap organisasi kepemudaan yang ia pimpin. 

“Dengan suport yang diberikan oleh Ketum FKPPI dan OKP lainnya diharapkan menambah sepirit bagi kami sebagai Ketua Umum KNPI yang baru,” kata Andre.

Andre mengatakan, bahwa pemerintah saat ini tengah berjuang sekuat tenaga dalam rangka memutus matarantai penyebaran Covid-19. Segala kebijakan telah dilakukan. Di antaranya pemberlakun PSBB hingga PPKM. 

“Kerja keras pemerintah tentu harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat. Di antaranya peran pemuda agar menjadi garda terdepan dalam rangka menyukseskan program pemerintah menuju hard immunity. Dengan demikian diharapkan perekonomian nasional kembali bangkit,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/NYOMAN HENDRA WIBOWO

BRIN Ajak Remaja Berinovasi Lewat Youth Science Week 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:05 WIB
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengajak remaja berinovasi dalam Youth Science Week 2021 dengan tema Percaya Nalar dengan Riset dan...
ANTARA/ 	Rivan Awal Lingga

Konvensi Minamata, Komitmen Indonesia Kurangi Penggunaan Merkuri

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:00 WIB
Konvensi ini bertujuan melindungi kesehatan manusia dan lingkungan dari emisi dan lepasan...
AFP

BRIN: Pengembangan Talenta Muda Perlu Kolaborasi Banyak Pihak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:41 WIB
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan pengembangan talenta muda perlu kolaborasi berbagai pihak untuk menciptakan generasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya