Jumat 03 September 2021, 06:45 WIB

Akan Menikah? Ini 30 Ide Suvenir yang Murah Namun Bermanfaat

Febby Saraswati | Humaniora
Akan Menikah? Ini 30 Ide Suvenir yang Murah Namun Bermanfaat

ANTARA FOTO/Rudi Mulya
Perajin suvenir pernikahan dari pasir pantai menyelesaikan pembuatan kotak suvenir pernikahan di Desa Menang, Pagu, Kediri.

 

SUVENIR adalah benda yang dianggap sebagai simbol kenangan atas kejadian atau peristiwa yang telah dialami. Suvenir merupakan benda yang juga harus disiapkan pasangan yang akan menikah selain dekorasi, catering, dan undangan.

Berikut adalah 30 rekomendasi suvenir yang murah dan bermanfaat:

1. Goodie Bag

Goodie Bag bisa memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai tas belanja. Tas belanja goodie bag ini juga bisa membantu mengurangi jumlah pemakaian plastik lho! Satu buah Goodie Bag ini harganya berkisar Rp1.000-1.500. Wow sangat murah dan berguna sekali ya

2. Pembuka Botol

Pembuka botol sangat berguna sekai bagi siapa pun, khususnya bagi orang yang menyukai minuman dalam botol. Biasanya pembuka botol dalam bentuk suvenir bisa juga berfungsi sebagai hiasan kulkas. 

Baca juga: Atasi Kulit Kepala Berminyak dengan Amino Acid

Harga pembuka Botol ini berkisar Rp1.500-Rp3.000 sangat cocok untuk dijadikan suvenir pernikahan. 

3. Stainless Straw

Stainless Straw ini adalah sedotan berbahan stanless (logam). Stainless Straw sempat booming pada 2019 seiring gerakan mengurangi jumlah pemaikaian plastik. Jadi, selain berguna untuk kita juga sangat berguna untuk alam. Satu Stainless Straw dibandrol seharga Rp700-Rp5.000.

4. Lilin Terapi

Lilin Terapi juga termasuk ide suvenir yang menarik. Selain memiliki fungsi sebagai alat pewangi ruangan, lilin terapi juga bisa menjadi sarana relaxing untuk kita karena lilin terapi memili aroma yang cukup wangi. Untuk harga lilin terapi ini pada kisaran Rp2.000 saja.

5. Masker Kain 

Di tengah pandemicCovid-19, sangat diutamakan memakai masker. Jadi, masker kain ini sangat bermanfaat untuk semua orang. Harga masker kain juga sangat murah yaitu mulai dari Rp3.500-5.000.

6. Centong nasi 

Benda ini juga sangat berguna didalam rumah tangga. Centong nasi juga mempunyai 2 bahan yaitu kayu dan plastik. Harga Centong Nasi ini berada pada kisaran Rp1.500 saja lho.

7. Sapu Tangan 

Klasik dan romantics. Dua hal itu menggambarkan sehelai sapu tangan sebagai suvenir pernikahan elegan. Calon pengantin dapat menemukan berbagai pilihan kain dan motif yang sesuai dengan tema pernikahan. Harga untuk 1 Sapu Tangan ini berkisar Rp4.000.

8. Succulents

Succulents adalah hiasan berbagai macam tanaman yang berukuran mungil cocok untuk hiasan dan mempercantik ruangan di dalam rumah kita. Succulent dibanderol seharga Rp1.000-2.000 saja.

9. Sendok

Sendok adalah benda yang sangat cocok untuk ide suvenir karena memiliki peran yang cukup penting untuk kebutuhan setiap manusia yaitu sebagai alat makan. Tentunya sangat berguna jika mendapatkan suvenir sendok ini. Harga sendok ini mulai dari Rp999-Rp2.000 saja loh.

10. Pouch

Pouch yang memeliki banyak fungsi yaitu sebagai tempat make up, tempat alat tulis, dan juga bisa untuk menaruh barang lainnya, yang pastinya sangat berguna untuk tamu undangan. Harga 1 pouch adalah seharga Rp2.000.

11. Bolpoint

Bolpoint termasuk salah satu benda yang sering dipakai manusia. Dengan beragamnya jenis bolpoint, calon pengantin juga bisa membuat desain yang ada pada bolpoint sebagai barang souvenir agar terlihat menarik. Harga Bolpoint ini juga cukup murah, yaitu Rp900-Rp1.000. Sangat murah bukan?

12. Kaca Mini

Manusia tidak dapat terlepas dari kaca untuk melihat penampilannya setiap hari. Kaca berukuran mini sangat cocok untuk dijadikan suvenir, karena ukurannya yang mini benda ini bisa dibawa kemana saja. Harga untuk kaca mini ini adalah Rp700-1.000. Bagaimana, tertarik kan?

13. Mangkuk Mini 

Mangkuk mini berguna sebagai hiasan atau pajangan untuk mempercantik rumah karena bentuknya yang mungil cocok sekali dijadikan suvenir pernikahan. Mangkuk mini ini seharga Rp1.500.

14. Alat Pengupas Buah 

Tidak banyak yang memakai ide ini untuk dijadikan suvenir. Alat pengupas buah sangat menarik untuk dijadikan suvenir dan juga sangat berguna untuk keperluan rumah tangga. Harganya juga sangat murah yaitu Rp700. 

15. Hand sanitizer 

Maraknya virus covid-19, membuat hand sanitizer menjadi berguna sebagai alat mematikan virus. Di masa pandemi ini tentunya hand sanitizer sangat berguna untuk masyarakat. Harga hand sanitizer ini berkisar sekitar Rp3.000.

16. Gunting Kuku 

Setiap manusia pasti membutuhkan gunting kuku. Karenanya, alat ini akan sangat berguna jika dijadikan suvenir pernikahan. Ukuran gunting kuku ini juga mini jadi gampang untuk dibawa kemana saja. Harga 1 gunting kuku adalah antara Rp1.500-2.000 saja.

17. Korek 

Bagi orang yang merokok pasti senang mendapatkan suvernir ini. Harga korek juga sangat cocok di kantong calon pengantin yaitu Rp1.000 saja loh.

18. Notes

Notes berfungsi sebagai lembar catatan, sangat menarik untuk dijadikan suvenir. Calon pengantin juga dapat meminta desain yang ada pada notes. Harga notes ini juga sangat terjangkau yaitu Rp1.500.

19. Gantungan Kunci 

Ide gantungan kunci pasti akan sangat berguna bagi tamu undangan. Mereka bisa memakai untuk gantungan kunci rumah, kunci kamar, bahkan bisa juga sebagai gantungan tas. Harga gantungan kunci ini adalah Rp800.

20. Kipas lipat 

Kipas lipat sangat berguna di saat situasi yang sedang panas Kipas lipat ini sangat dibutuhkan, selain kegunaannya, kipas lipat ini juga berukuran kecil jadi mudah untuk dibawa kemana saja.

21. Scrunchie 

Srunchie atau ikat rambut dengan ukuran lebih besar daripada ikat rambut lainnya juga sangat cocok dijadikan suvenir pernikahan. Dengan warna dan coraknya yang gemas, tamu undangan pasti sangat suka dengan suvenir ini. Harga scrunchie cukup terjangkau yaitu Rp2.000 saja lhoo.

22. Tempat Parfum Mini

Tempat parfum sebagai ide suvenirpPernikahan sangat cocok, biasanya suvenir benda ini akan dihias semenarik mungkin. Untuk harga tempat parfum mini ini seharga Rp2.500.

23. Tempat Pensil Kain

Tempat pensil juga sangat menarik untuk dijadikan suvenir pernikahan. Benda ini sangat dibutuhkan bagi pelajar atau orang yang bekerja kantoran. Harga tempat pensil kain ini juga sangat murah yaitu Rp2.500.

24. Botol Tumbler

Botol Tumbler sebagai penyemangat untuk membawa minum sendiri. Akan sangat cocok untuk dijadikan suvenirpPernikahan dengan meminta desain yang ada pada botol tumbler. Harga untuk 1 botol tumbler juga sangat murah yaitu Rp2.000.

25.Sabun Suvenir 

Harga yang sangat murah di bawah Rp5000, yaitu sabun suvenir. Bisa dijadikan sebagai alat pembersih tangan dan sabun mandi yang sangat wangi, akan sangat berguna jika mendapatkan suvenir ini.

26. Talenan Mini 

Talenan Mini sangat cocok untuk pajangan atau hiasan rumah, talenan dengan bahan dari kayu ini bisa membuat ruangan menjadi estetik dan cantik. Harga talenan mini ini yaitu Rp3.000.

27. Mug 

Mug atau gelas juga banyak digunakan sebagai suvenir pernikahan, selain manfaatnya harga Mug ini juga sangat terjangkau lho yaitu Rp5.000.

28. Sandal Rumahan

Sandal rumahan sangat berguna bagi tamu undangan dan cocok dijadikan sebagai suvenir dengan banyak motif yang beragam. Harga sandal rumahan ini yaitu Rp3.500.

29. Tasbih Digital 

Ide menarik lainnya yaitu tasbih digital, akan sangat berguna karna bentuknya yang pas dengan ukuran tangan dan sangat enak untuk dibawa kemana-mana. Harga untuk tasbih digital ini yaitu Rp3.500.

30. Bros

Ide terakhir yaitu Bros bisa dijadikan hiasan kerudung dan baju dan tentunya dengan bentuk yang beragam. Harga untuk bros ini cukup ramah di kantong calon pengantin, yaitu Rp2.000-3.000.

Itu dia 30 ide suvenir pernikahan, semoga bisa menjadi referensi teman-teman ya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Rodger Bosch.

Pfizer/BioNTech Klaim Tiga Dosis Efektif Lawan Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:52 WIB
Dalam hasil awal yang diterbitkan pada Rabu, Pfizer dan BioNTech mengatakan vaksin mereka masih efektif dalam mencegah covid-19, juga...
Ilustrasi

Life Skill Anak Harus Ditumbuhkan Sejak Dini

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:20 WIB
Life skill atau kecakapan hidup adalah kecakapan yang dimiliki seseorang siswa untuk mau dan berani menghadapi permasalahan hidup dan...
Dok.Pribadi

Pemerintah akan Perkuat Pengawasan Protokol Kesehatan Selama Nataru 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 20:49 WIB
“Caranya, bukan dengan penerapan PPKM, namun pengetatan Nataru. Jadi nanti akan ada Inmendagri yang secara khusus akan disiapkan bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya