Kamis 02 September 2021, 00:15 WIB

Herbamuno+ Bantu Jaga Imun Tenaga Kesehatan RS TNI AD

mediaindonesia.com | Humaniora
Herbamuno+ Bantu Jaga Imun Tenaga Kesehatan RS TNI AD

Ist
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menerima bantuan dari jajaran direksi PT Mustika Ratu Tbk di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

DALAM penanganan covid-19, peran tenaga kesehatan (nakes) dan relawan sangat dibutuhkan. Merekalah yang berada di garis depan dalam perawatan pasien dan pelayanan pada masyarakat di rumah sakit (RS) maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Untuk mendukung kinerja para nakes dan relawan, perusahaan swasta nasional PT Mustika Ratu Tbk memberikan dukungan berupa suplemen herbal penunjang daya tahan tubuh serta hand sanitizer kepada TNI Angkatan Darat (AD) untuk disalurkan ke RS-RS dalam jaringan TNI AD.

Dukungan berupa suplemen herbal Herbamuno+ sebanyak 30.000 strip dan hand sanitizer Mustika Ratu 25.000 botol diserahkan oleh jajaran direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), yakni Presiden Direktur Bingar Egidius Situmorang, Chief Financial Officer Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi Kusuma Ida Anjani, serta didampingi Senior Corporate Communication Mega Angkasa yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Kantor Mabes AD, Jl Veteran No 5 Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, bantuan itu didistribusikan ke 95 rumah sakit TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia. Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa turut langsung mendistribusikan bantuan berupa Herbamuno+ dan hand sanitizer ke beberapa RS seperti RST Bhakti Wira Tamtama Semarang, RST Slamet Riyadi Surakarta, RS DKT Dr Soetarto Yogyakarta, RST Dr Soedjono Magelang, dan RST Wijayakusuma Purwokerto.


Baca juga: Penanganan Pandemi Berbasis Sains Terbukti Efektif, tapi Harus Tetap Waspada


"Kita akan bagikan seluruh vitamin Herbamuno+ untuk tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk perhatian dan insentif atas perjuangan melayani masyarakat," ujar Kasad seperti dikutip dari keterangan yang diterima kemarin.

Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh Badan POM RI untuk adjuvan pengobatan covid-19 dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman dikonsumsi.

Keunggulan Herbamuno+ sebagai suplemen herbal asli Indonesia terletak pada komposisinya yang merupakan perpaduan dari 5 herbal antara lain jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran, dan daun jambu mete. Perpaduan bahan-bahan herbal itu memiliki manfaat utama meningkatkan daya tahan tubuh (immune booster), yang dimaksudkan berfungsi mempercepat menaikkan imunitas tubuh. Manfaat lainnya ialah untuk meredakan gejala-gejala gangguan meriang, kembung, mual, diare, dan gangguan pernapasan.

Setelah mengetahui manfaat baik Herbamuno+ bagi kesehatan terutama mampu menjaga daya tahan tubuh (immune booster), Kasad memberi arahan untuk pembelian Herbamuno+ yang diperuntukkan bagi para nakes di seluruh RS AD se-Indonesia.
 
Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia sudah dapat memperoleh manfaat Herbamuno+ dengan harga terjangkau karena suplemen tersebut sudah tersedia di apotek-apotek, minimarket, serta bisa juga dibeli secara online di marketplace dan sejumlah aplikasi layanan konsultasi kesehatan. (RO/S-2)

 

Baca Juga

Ist

Adaptasi dan Soft Skills, Kunci Hadapi Dinamika Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:06 WIB
Praktisi dan Akademi Bisnis Rhenald Kasali berbagi kiat untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat melalui pelatihan Nation Building...
Dok. BPIP

BPIP : Purna Paskibraka Duta Pancasila Penjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:56 WIB
Dalam kehidupan sehari hari mereka harus berpegang teguh kepada Pancasila, UUD 945, dan Bhineka tunggal...
Freepik.com

ISICAM 2022 Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung Lewat Teknologi Bioadaptor

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:23 WIB
Teguh menambahkan, tidak seperti ring jantung dengan penyalut obat yang tradisional, Bioadaptor adalah implan logam yang memiliki elemen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya