Jumat 27 Agustus 2021, 19:28 WIB

Angkasa Pura II dan Yayasan Kick Andy Foundation Salurkan Bantuan

Sumatri | Humaniora
Angkasa Pura II dan Yayasan Kick Andy Foundation Salurkan Bantuan

Ist
Ilustrasi

 

PT Angkasa Pura II gandeng Yayasan Kick Andy Foundation menyerahkan bantuan sebanyak 300 unit kacamata kepada pelajar yang sekolah di sekitar Bandara internasional tersebut.

SelaIn itu, perusahaan pelat merah tersebut juga memberikan bantuan kepada delapan anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

"Sudah empat tahun ini, kami bekerjasama dengan yayasan Kick Andy untuk membantu atau meringankan beban masyarakat agar bisa melanjutkan pendidikan anaknya dengan baik," kata Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, Ajar Setiadi, di sela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Jumat (27/8).

Kedelapan anak yatim/piatu yang mendapatkan laptob dan beasiswa tersebut, katanya, merupakan anak dari karyawan PT Angkasa Pura II yang meninggal karena Covid-19 pada tahun 2021-2022 ini.

Mereka, lanjut dia, beasiswanya akan diberikan hingga ke tingkat perguruan tinggi, dengan besaran anggaran Rp5 juta per semester tiap anak. " Tiap semester bantuannya Rp5 juta per anak, dan orang tuanya juga masih mendapat pensiunan," kata Ajar.

Ajar melanjutkan, batuan tersebut diberikan dengan harapan agar anak-anak tersebut bisa melanjutkan pendidikannya dengan baik. "Kami harap semua anak karyawan PT Angkasa Pura II punya masa depan. Dan jangan sampai mereka sengsara karena ditinggalkan orang tuanya," kata dia.

Baca juga : Baznas Membantu 13 Ribu UMKM Terdampak Covid-19 

Lebih jauh Ajar menjelaskan, selain memberikan bantuan beasiswa kepada delapan anak Yatim/piatu, pihaknya juga melakukan program rutin dengan memberikan bantuan 300 kacamata pada siswa-siswi yang sekolah di sekitar BSH.

Tujuannya, kata dia, tidak lain untuk mendukung terlaksananya pendidikan di daerah tersebut. "Di sekitar bandara ini, banyak anak sekolah yang penglihatannya terganggu, tapi tidak pakai kacamata karena orang tuanya tidak mampu membelikan," kata dia.

Karena itu, tambah Ajar, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy untuk melakukan pendataan tersebut, mengingat pihaknya tidak punya kapabelitas melakukan pendataan itu. " Alhamdulillah selama bekerja sama dengan Kick Andy sejak tahun 2017 lalu, kami sudah menyalurkan bantuan sebanyak 2.380 kacamata pada anak-anak sekolah di sekitar Bandara," kata dia.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Kick Andy Foundation, Ali Sadikin mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, diharapkan mampu menginspirasikan perusahaan-perusahaan lain, agar mereka peduli terhadap kehidupan masyarakat di lingkungannya.

Karena meskipun masyarakat tersebut hidup di sekitar bandara, banyak yang tidak mampu secara ekonomi. "Saya harap apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II, ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain. Ayo kita sama-sama melakukan gerakan kepedulian yang lebih besar demi masyarakat dan bangsa Indonesia," kata dia dengan singkat.(OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/NOVA WAHYUDI

Pensiun Dini PLTU Batu Bara akan Mencegah Kematian Dini 14,5 Juta Jiwa

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:04 WIB
Untuk Indonesia sendiri diperkirakan sebanyak 110 ribu kematian dini dapat dihindari dengan penghentian operasi PLTU batu...
MI/HO

IDI Siap Berkolaborasi dengan Berbagai Lini untuk Mendukung Pemulihan Kesehatan Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:32 WIB
IDI selalu siap menjadi mitra strategis pemerintah RI dan dunia dalam kemajuan layanan kesehatan di Indonesia serta membantu kerja sama...
MI/Atalya Puspa

Indonesia Siap Tawarkan Solusi Resiliensi Berkelanjutan di GPDRR 2022

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:53 WIB
Indonesia memang merupakan negara rawan bencana. Sepanjang 2022 saja, telah terjadi sebanyak 1.613 bencana di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya