Sabtu 21 Agustus 2021, 17:53 WIB

PKKMB UNJ 2021 Masuk Rekor Muri

Widhoroso | Humaniora
PKKMB UNJ 2021 Masuk Rekor Muri

Humas UNJ
Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si kiri menerima piagam dari Museum Rekor Indonesia.

 

PROGRAM Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2021 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan diberikan atas rekor Senam Sensi (Sendok dan Kursi) yang dilakukan secara virtual oleh 6.433 mahasiswa baru UNJ yang ikut dalam PKKMB.

Penghargaan diberikan langsung Manajer MURI Awan Rahargo dan diterima Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. "Salah satu rangkaian kegiatan PKKMB UNJ 2021 menjadi atensi kami dimana UNJ melakukan senam virtual oleh peserta mahasiswa baru terbanyak di Indonesia," ujar Awan dalam keterangan yang diterima Sabtu (21/8).

Komarudin mengucapkan terimakasih kepada MURI yang kembali memberikan piagam kepada UNJ ketiga kalinya. Dalam sambutannya, Komarudin juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru UNJ.

Komarudin berharap PKKMB dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan membentuk karakter kemahasiswaan UNJ yang tangguh, cerdas, inovatif, dan kompetitif, sebagaimana peran sentral mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa. Menurutnya, ada tiga kunci penting untuk menjadi agen perubahan (agent of change).

"Pertama harus mampu menjadi champion dan teladan dalam bidang akademik. Kedua, menjadi champion dan teladan dalam organisasi kemahasiswaan. Ketiga, menjadi champion dan teladan di keluarga, masyarakat, dan bagi bangsa serta negara," jelasnya.

Ketua Pelaksana PKKMB UNJ 2021 dan juga menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ, Dr. Abdul Sukur, M.Si menyampaikan penutupan PKKMB UNJ 2021 dilakukan secara luring di lahan UNJ yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Secara daring, acara disaksikan oleh seluruh civitas akademika UNJ serta para mahasiswa baru.

Penutupan PKKMB UNJ 2021 ditandai dengan menekan tombol sirine dan penyematan almamater kepada 8 perwakilan fakultas mahasiswa baru oleh dekan fakultas masing-masing. Acara diakhiri dengan penanaman 138 pohon di lahan UNJ Cikarang. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Update 7 Agustus: Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Hari Ini

👤MGN 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:33 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 750 sehingga menjadi 50.145...
DOK MI

Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Orang

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:30 WIB
BERDASARKAN data Satgas Covid-19 hingga 7 Agustus 2022, kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 4.279...
Dok Dompet Dhuafa

Eduwisata Ratusan Anak Yatim ke Sea World

👤Media Indonesia 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:10 WIB
ADA banyak cara berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang kurang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya