Minggu 01 Agustus 2021, 09:04 WIB

Kapolri Tinjau Vaksinasi Mahasisiwa Oleh BEM Nusantara di Ubhara

mediaindonesia.com | Humaniora
Kapolri Tinjau Vaksinasi Mahasisiwa Oleh BEM Nusantara di Ubhara

ant
BEM Nusantara menggelar vaksinasi covid untuk mahasiswadi Unbhara yang dihadiri kapolri Jendral Listyo, Sabtu (31/7)

 

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara bersama beberapa elemen Mahasiswa lainnya menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, ada tujuh elemen yang tegabung dalam kegiatan vaksinasi massal mahasiswa ini. Menurutnya, pihaknya juga akan menggelar vaksinasi massal mahasiswa hingga ke daerah-daerah.

"Kegiatan ini kita mulai dari GOR Bulungan kemarin dan akhirnya kemudian kegiatan vaksinasi kolaborasi mahasiswa nasional ini akan kita gulirkan di daerah-daerah," ujar Dimas di Ubhara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/7).

Dimas menyampaikan, total ada 1.100 mahasiswa yang akan divaksin di Ubhara pada hari ini. Selain itu, vaksinasi juga digelar di UIN Surakarta, Jawa Tengah.

"Hari ini pun tanggal 31 juga berjalan kegiatan vaksinasi di Jawa Tengah, tepatnya di kampus UIN Surakarta yang diikuti sebanyak 2.000 mahasiswa," ucap Dimas.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan vaksinasi ini. Listyo menyebut kegiatan vaksinasi merupakan program strategis pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity.

"Hari ini saya tentunya sangat mengapresiasi kerja sama dari rekan-rekan yang tergabung didalam aliansi BEM," kata Listyo.

Jenderal bintang empat tersebut juga mengaku senang melihat keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan vaksinasi. Mulai dari kesiapan sebagai administrasi, petugas screening, hingga vaksinator.

"Semuanya ternyata ikut di dalam kegiatan tersebut. Tentunya ini menjadi hal yang baik yang bisa kita sinergikan," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Bambang Karsono mengaku senang kampusya dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan vaksinasi mahasiswa. Dia mengapresiasi kegiatan ini. 

"Kita bersyukur sekali lagi bahwa begitu niat yang tulus dan baik ini terutama kepada adik-adik mahasiswa generasi muda bangsa, yang harapan begitu besar untuk divaksinasi," jelasnya. 

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar sampai nanti selesai, sampai tahapan berikutnya yang kedua dan sebagainya," sambung Bambang.

Selain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kegiatan vaksinasi massal mahasiswa ini juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran. Kemudian, tampak pula Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto, dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. (OL-13)

Baca Juga: Ganjar Apresiasi Mahasiswa Peduli Warga Terdampak Covid-19

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Terus Berkurang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 12:52 WIB
Aris menyebut jumlah pasien yang masih harus dirawat di RSDC Wisma Atlet kini berjumlah 341 orang dari semula 377...
MI/Widjajadi

Menko PMK : Perkawinan Anak Perbesar Peluang Ciptakan Generasi Miskin

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 26 September 2021, 12:45 WIB
Meskipun data angka perkawinan anak terus mengalami penurunan hingga mencapai 10,19% di tahun 2020, namun di sejumlah daerah angkanya...
Dok. Kemendikbud-Ristek

Jawa Tengah Juara Umum Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tahun 2021

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 26 September 2021, 12:19 WIB
Juara umum Jawa Tengah, diikuti Jawa Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, serta DI...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya