Sabtu 31 Juli 2021, 17:22 WIB

KSAU dan Menhub Pantau Serbuan 4.000 Dosis Vaksinasi

Cahya Mulyana | Humaniora
KSAU dan Menhub Pantau Serbuan 4.000 Dosis Vaksinasi

Antara/Raisan Al Farisi.
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (tengah) meninjau lokasi vaksinasi massal di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/7).

 

KEPALA Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 di Unit Kesehatan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Legok, Tangerang, Banten. KSAU menyampaikan kesiapan TNI AU untuk berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menanggulangi covid-19.

KSAU berharap pelaksanaan vaksinasi terus ditingkatkan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal. "Saya berharap pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat terus kita lanjutkan guna mendukung program pemerintah dan TNI AU siap berkolaborasi dengan Kemenhub dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mensukseskan program ini," ujar Kasau dalam keterangannya, Sabtu (30/7).

KSAU juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi ini. "Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal ini," ungkap Kasau.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan bahwa pelaksanaan sebuan vaksinasi yang digelar pihaknya dengan TNI AU berjalan dengan baik. "Pelaksanaan vaksin hari ini dikhususkan untuk masyarakat dan anak berusia 12-18 tahun di wilayah sekitar Kabupaten Tangerang, alhamdulillah dapat berjalan dengan baik," jelas Menhub.

Pada kegiatan vaksinasi ini, penyelenggara menargetkan 4.000 dosis vaksin yang akan berlangsung selama 2 hari dengan menyasar masyarakat sekitar, pelajar usia di atas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh sejumlah tenaga kesehatan, baik dari TNI AU, Kemenhub, Diskes Tangerang, puskesmas setempat, dan turut didukung oleh PT AP I, AP II, dan Airnav Indonesia.

Baca juga: BNPB Berikan Bantuan 50 Ribu Masker kepada Provinsi Bali

Pada kesempatan tersebut, KSAU dan Menhub juga meninjau ruangan isolasi terpusat yang berada di PPIC sekaligus membagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi. Turut mendampingi KSAU saat peninjauan ini, sejumlah pejabat utama TNI AU, di antaranya Asops, Aspotdirga, dan Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadiskesau, dan Kadispenau. (OL-14)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya