Jumat 30 Juli 2021, 09:55 WIB

KAI Sudah Vaksinasi Covid 20.334 Penumpang di Stasiun

Insi Nantika Jelita/Putri Anisa Yuliani | Humaniora
KAI Sudah Vaksinasi Covid 20.334 Penumpang di Stasiun

Antara
Ilustrasi

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya yakni KAI Commuter memberikan layanan vaksinasi covid-19 gratis. Hingga Kamis (29/7), tercatat 20.334 peserta vaksin di stasiun kereta api (KA).

“KAI mendukung penuh program pemerintah agar target kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat (30/7).

KAI Group saat ini telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera untuk pelanggan Kereta Api jarak jauh, pengguna KRL, hingga masyarakat umum.

Stasiun yang melayani vaksinasi covid-19 gratis khusus bagi penumpang KA jarak jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Adapun syarat penumpang KA jarak jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut ialah harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Selain untuk pelanggan KA jarak jauh, layanan vaksinasi covid-19 gratis juga tersedia di Stasiun Padang hasil kolaborasi antara KAI dengan Kodim 0312 Padang. Layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Padang ini selain dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Kereta Api, juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Lalu, anak usaha KAI, yaitu KAI Commuter juga menghadirkan layanan vaksinasi covid-19 gratis bagi pengguna KRL dan masyarakat di Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota.

"Dengan mengikuti vaksinasi ini, para pengguna KRL yang mobilitasnya tinggi dan setiap hari berinteraksi dengan orang lain dalam bertransportasi dapat lebih terjaga kesehatannya" jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. (OL-13)

Baca Juga: Kuartal II Serapan Anggaran Kota Depok Baru 30 Persen

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya