Kamis 29 Juli 2021, 19:46 WIB

Tayangan Daewoong Social Impactor Sukses Tebar Info Seputar Kesehatan

RO | Humaniora
Tayangan Daewoong Social Impactor Sukses Tebar Info Seputar Kesehatan

DPCI
.

 

VIDEO kampanye digital dari perusahaan perawatan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia (DPCI) telah ditonton lebih dari 230.000 kali dalam kurun waktu sekitar tiga bulan sejak peluncuran resminya pada April 2021.

Daewoong Social Impactor (DSI) adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema 'Pikiran Positif Awal Hidup Sehat'.

Program ini mendapat tanggapan positif lewat konten yang memanfaatkan elemen visual, seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami, penggunaan istilah sederhana yang umum digunakan sehari-hari, mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton, bahkan bagi penonton yang tak memiliki pengetahuan industri perawatan kesehatan sekali pun.

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat. Diantaranya adalah dari influencer kesehatan melalui akun Instagram Debryna Dewi, seorang dokter sekaligus aktivis sosial dan peraih Women Of The Year 2020.

Ada juga nama Niko Latief dan 'diadiawdia' Putu Ayuwida Ikaputri yang merupakan pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, serta dokter residen yang juga pelatih taekwondo 'doktermedok' Adrian Setiaji.

Tidak sedikit netizen yang telah melihat konten video memberikan komentar positif karena mendapatkan pencerahan dalam hal kesehatan. Diantaranya informasi pentingnya tetap menjaga prokes usai mendapat vaksinasi covid-19.

Selain berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta juga terdorong melakukan aksi menebar kebaikan. Salah satunya adalah Maulana Hanif Ibrahim yang menyumbangkan sebagian dari beasiswanya ke panti asuhan lokal 'Yayasan Yatim Mandiri' untuk masyarakat penderita covid-19 kurang mampu pada Juni lalu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik. Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang," ujar CEO Daewoong Pharmaceutical Sengho Jeon.  

Sementara itu, DSI telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan secara konsisten melalui konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi, dimulai dengan konten yang menyampaikan pentingnya dan pencegahan covid-19 pada bulan Mei.

Barubaru ini, DSI telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita oleh orang-orang berusia 20-an dan 30-an karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola dan mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

DSI juga akan menyoroti 'pahlawan tersembunyi' covid-19 melalui misi keempat yang akan datang, dan video yang diproduksi akan tersedia di saluran YouTube resminya pada Agustus 2021. (S-4)

Baca Juga

MI/ Abdillah m Marzuqi

YAICI dan PP Aisyiyah Edukasi Pangan Bergizi di Bantargebang

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:35 WIB
Selain edukasi, juga ada demo pengolahan pangan bergizi dan...
MI/ Depi Gunawan

Bima Arya: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bogor Sudah Dipredikai

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:17 WIB
Bima menyatakan pihaknya sudah melakukan semua hal yang bisa dilakukan sebagai langkah...
Dok Setwapres

Wapres Borong Hasil Laut di Pulau Cangkir

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 22:50 WIB
Beberapa hasil laut yang dibeli Wapres antara lain bandeng, kakap merah, cumi-cumi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya