Senin 26 Juli 2021, 23:40 WIB

KitaLulus Bantu CPNS dan CPPPK Hadapi Seleksi lewat Online Expo

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
KitaLulus Bantu CPNS dan CPPPK Hadapi Seleksi lewat Online Expo

Dok. KitaLulus
KitaLulus Online Expo 2021

 

PEMERINTAH elah membuka pendaftaran seleksi CPNS dan CPPPK 2021 sejak 30 Juni hingga 26 Juli 2021 melalui situs BKN (Badan Kepegawaian Negara). 

Tahun ini, tersedia dua kategori CASN yang dibuka yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang akan diseleksi pada Agustus hingga Oktober 2021 mendatang. Jumlah formasi yang dibuka cukup banyak yaitu sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK.  

Ketatnya persaingan untuk meraih kursi CPNS makin terasa karena peminat untuk pendaftaran CPNS selalu tinggi. Para pelamar pejuang CPNS perlu mempersiapkan diri lebih baik dan matang sehingga dapat bersaing dan lolos dalam seluruh tahapan seleksi CPNS.

Guna mendukung kesiapan diri juga mental warga yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), KitaLulus, perusahaan rintisan (start-up) berbasis teknologi yang bergerak di bidang pendidikan membantu persiapan seleksi CPNS dan PPPK dengan menyelenggarakan CPNS dan CPPPK Online Expo 31 Juli-1 Agustus mendatang.

Acara itu merupakan event online terbesar dan pertama di Indonesia untuk para pejuang ASN dengan membagikan seputar informasi melalui webinar dan kelas Eksklusif seputar CPNS & PPPK. Inisiatif gelaran acara ini bertujuan untuk membantu pejuang ASN menemukan cara mempersiapkan diri yang efektif selain memberikan informasi terlengkap seputar CPNS & PPPK dengan narasumber dari para pembuat kebijakan Kementerian dan Badan masing-masing. Acara ini terbuka gratis untuk semua pejuang ASN.

Baca juga : Pembelajaran Adaptif Ungkit Potensi Siswa, Zenius Luncurkan Fitur ZenCore

Dalam acara tersebut, KitaLulus akan menghadirkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang akan menjadi pembicara dalam Grand Webinar dengan topik ‘Peluang Berkarir Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)’. 

Tak kalah menariknya lagi, akan ada sesi kelas online eksklusif oleh mentor Salamah, penulis 35 buku mayor, termasuk buku best seller 4x buku CPNS dan PPPK, yang akan membahas materi kisi-kisi SKD / Kompetensi 2021 juga pembahasan soal-soal tersulit serta  sesi ‘Ask PNS’ dimana para peserta dapat bertanya apapun mengenai PNS, CPNS dan CPPPK secara langsung kepada para pegawai Kemendikbud dan Kemenkumham. 

“Acara CPNS & CPPPK Online Expo 2021 ini sebagai bagian komitmen dan dukungan kami bagi para pejuang CPNS untuk dapat meniti karir mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sudah waktunya pihak swasta dan pihak pemerintah bekerjasama untuk mencetak CASN yang berkompeten tinggi, memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi. Kami percaya dengan persiapan matang sejak dini akan dapat membantu mereka lolos dalam serangkaian tahapan seleksi,” ujar Salamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK, KitaLulus. 

Pada CPNS & CPPPK Online Expo 2021, KitaLulus juga akan meluncurkan beasiswa total sebesar Rp100 juta bagi siswa/i KitaLulus yang lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Beasiswa tu diharapkan dapat mendukung CASN dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang khususnya selama pandemi Covid-19.  (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Pembukaan Ibadah Umrah Tunggu Hasil Diskusi Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 00:19 WIB
PEMERINTAH Arab Saudi dan Indonesia masih melakukan diskusi intensif terkait pelaksanaan ibadah umrah. Hal tersebut membuat hingga kini...
MI/Ramdani

Pemerintah Harus Awasi Ketat Kepatuhan Penurunan Biaya PCR

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:10 WIB
Pasalnya, ada oknum atau provider penyedia lab tes PCR yang curang dengan menetapkan harga PCR di atas...
MI/Panca Syurkani

Sudirman Said: Langkah Presiden Tekan Harga Tes PCR Harus Diapresiasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:45 WIB
Kendati biayanya sudah turun, kualitas tes PCR harus tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya