Minggu 25 Juli 2021, 16:30 WIB

138 Pasien Covid-19 asal Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

Djoko Sardjono | Humaniora
138 Pasien Covid-19 asal Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

MI/Djoko Sardjono
Proses evakuasi pasien covid-19 Klaten di GOR Gelarsena menuju Asrama Haji Donohudan.

 

HINGGA hari ketiga pelaksanaan manajemen kontijensi penanganan covid-19, Minggu (25/7), sebanyak 138 pasien terkonfirmasi positif di Klaten, Jawa Tengah, telah dievakuasi ke tempat isolasi terpusat provinsi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Total pasien tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan yang dievakuasi ke Donohudan sudah 138 orang dalam tiga hari ini. Hari pertama, Jumat (23/7), sebanyak 52 orang. Kemudian, hari kedua, Sabtu (24/7), 50 orang, dan hari ketiga, Minggu (25/7), 36 orang.

Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu diwakili Kasubbag Humas Iptu Nahrowi, Minggu (25/7), mengatakan pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan yang sebelumnya isolasi mandiri akan dievakuasi ke tempat isolasi terpusat.

''Hari ini, ada 36 pasien terkonfirmasi positif dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten yang dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan. Mereka diberangkatkan dengan tiga bus Brimob dari GOR Gelarsena, dan dikawal aparat TNI-Polri,'' kata Nahrowi, Minggu (25/7).

Kasubbag Humas Polres Klaten menambahkan, evakuasi pasien terkonfirmasi positif dari tempat isolasi mandiri ke isolasi terpusat akan terus dilanjutkan. Ini dilakukan dalam upaya  menekan angka penularan covid-19, khususnya dari klaster keluarga.

Proses evakuasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 ke tempat isolasi  terpusat di Asrama Haji Donohudan, melibatkan aparat gabungan dari Polda  Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polres dan Kodim, serta Pemkab Klaten.  Perlaksanaan evakuasi berjalan lancar. (JS/OL-10)

Baca Juga

Foto/Dok.MI

Peduli Lingkungan, Industri Kosmetik Turut Dukung Kampanye Sustainability

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:32 WIB
Keuntungan penjualan dari produk kosmetik akan digunakan untuk mengadopsi bibit kayu keras di wilayah Kalimantan tepatnya di sekitar...
Antara/HO-BNPT

Ketua MUI: Maknai Maulid Nabi untuk Menjaga 'Ukhuwah Wathaniyah'

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 18:33 WIB
Yusnar Yusuf Rangkuti menuturkan Maulid Nabi dapat dimaknai menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan) untuk menjadikan...
Kemenag

Kemenag Luncurkan Buku Manasik Haji dan Umrah Masa Pandemi Covid-19

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 16:15 WIB
KEMENTERIAN Agama meluncurkan buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah pada Masa Pandemi guna menjawab kebutuhan umat di masa pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya