Kamis 22 Juli 2021, 06:44 WIB

KCCI dan Perpika Gelar Program Tur Kampusku di Korea

Basuki Eka Purnama | Humaniora
KCCI dan Perpika Gelar Program Tur Kampusku di Korea

MI/Dok KCCI
Tangkapan layar dari Tur Kampusku di Korea Bersama KCCI dan Perpika yang tayang di Youtube KCCI Indonesia

 

ISTILAH SKY mungkin sudah tidak asing di telinga para peminat Korea. Istilah yang juga dipakai dalam judul sebuah drama Korea (SKY Castle) ini merupakan sebutan untuk tiga universitas terbaik di Korea yaitu, Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University.

Persaingan yang ketat pun harus ditempuh bila ingin masuk  di universitas yang terletak di Seoul ini. Tidak hanya di Seoul, sebenarnya banyak juga universitas di luar kota Seoul yang kualitas pendidikannya dianggap mampu bersaing.

Sehubungan dengan hal tersebut, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dan Persatuan Pelajar Indonesia di Korea (Perpika) bekerja sama membuat sebuah program seri bertajuk Tur Kampusku di Korea Bersama KCCI dan Perpika.

Baca juga: Kolaborasi Kalbis Institute dan ACCA Berikan pelatihan Akuntansi pada Mahasiswa

Program ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan universitas-universitas terbaik di berbagai daerah di Korea yang patut menjadi bahan pertimbangan bila ingin meneruskan pendidikan di Korea.

Program ini dibagi menjadi 8 episode yang disiarkan melalui kanal Youtube KCCI, dua kali dalam sebulan setiap hari Jumat.

Dalam episode perdananya, 16 Juli 2021 lalu, Perpika mengajak pemirsa untuk mengunjungi Pusan National University yang berlokasi di Busan.

Tidak hanya membahas tentang fasilitas sekolah dan kehidupan mahasiswa Indonesia di universitas tersebut, pada kunjungan kali ini dibahas juga tentang tempat-tempat di sekitar universitas yang menarik untuk dikunjungi.

Diharapkan program ini menjadi kesempatan mempromosikan pendidikan Korea serta dapat menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia yang ingin menempuh pendidikan lebih lanjut di negara tersebut. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Antara/Harviyan Perdana Putra.

Puluhan Figur Publik Turut Donasi Konsentrator Oksigen untuk Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:36 WIB
Sedikitnya dibutuhkan 17.000 konsentrator oksigen untuk membantu mereka terus...
Antara/Arnas Padda

Puan Minta Testing dan Tracing Covid-19 Ikut Dikuatkan di Luar Jawa-Bali

👤Sri Utami 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:29 WIB
“Jangan sampai kejadian di Jawa sebulan terakhir ini terulang di luar Jawa. Dengan fasilitas kesehatan tidak sebaik di Jawa,...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir: Indonesia Juga Kembangkan Vaksin BUMN

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:24 WIB
Erick mengatakan bahwa periset Indonesia bisa menjadi mitra pengembangan vaksin BUMN. Sebab SDM Indonesia di sektor riset dinilainya cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya