Rabu 21 Juli 2021, 23:36 WIB

Kolaborasi Kalbis Institute dan ACCA Berikan pelatihan Akuntansi pada Mahasiswa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kolaborasi Kalbis Institute dan ACCA Berikan pelatihan Akuntansi pada Mahasiswa

Dok. Kalbis Instituite
Ilustrasi pelatihan online bagi mahasiswa Kalbis Institute

 

KALBIS Institute kembali menggelar pelatihan akuntansi untuk mahasiswa dan mahasiswi bekerja sama dengan Sunway Tes Centre For Accountary Excellence, Malaysia. Program ini juga terafiliasi dengan ACCA (Association of Chartered Certified Accountants). 

Kalbis Institute mengirimkan 20 mahasiswa untuk mengikuti program yang dilaksanakan secara daring tersebut. Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Nathalia Beamon, Mahasiswa Kalbis Institute Program Studi Akuntansi Cohort 2020. 

Nathalia mengungkapkan, selama pelatihan, ia mendapatkan materi pembelajaran yang sangat lengkap disampaikan dalam Bahasa Inggris oleh dosen yang berpengalaman. Perbedaan kultural juga bukanlah sebuah masalah bagi dosen dari Sunway, bahkan terus berusaha untuk mereferensi dan membandingkan kultur sosial dan korporat antara Indonesia dan Malaysia sehingga peserta dapat mengerti materi yang diajarkan 

"Materi disampaikan dengan dengan baik sekaligus memperluas wawasan kami. Dosen juga sangat baik terhadap mahasiswa, sehingga atmosphere di kelas terasa nyaman dan kondusif untuk belajar. Terima kasih, Sunway dan Kalbis,"Ujar Nathalia.

Baca juga : 70.889 Sekolah Sudah Mulai PTM Terbatas

Hal yang sama juga disampaikan oleh mahasiswa Kalbis Institute lainnya, Ricard Hermawan, Mahasiswa Kalbis Institute Program Studi Akuntansi Cohort 2020. Ia mengaku sangat senang bisa mendapatkan pembelajaran seputar sertifikasi akuntan sejak di bangku perkuliahan lewat kolaborasi Kalbis Institute dengan ACCA. 

"Untuk pembelajaran yang disajikan sangat menarik karena disajikan dengan Bahasa Inggris, perspektif internasional dan membahas secara keseluruhan tentang perekonomian baik makro, mikro maupun tentang organisasi yang kalau di perkuliahan umum hanya di dapatkan di satu mata kuliah tapi jika ini seperti 3 in 1 bahkan lebih," ujar Ricard.

Pelatihan itu diharapkan mampu menambah kualitas lulusan Kalbis Institute sehingga mampu mempermudah mereka untuk direkrut saat bahkan sebelum lulus dari Kalbis Institute. Kalbis Institute sebagai salah satu Institusi Pendidikan Tinggi di Indonesia terus meningkatkan kualitas lulusan salah satunya dengan memberikan program sertifikasi melalui kerjasama yang dibangun. 

"Kedepannya tentu melihat harapan yang dibangun, setiap program studi akan diafiliasikan dengan program sertifikasi, sehingga setiap lulusan Kalbis Institute secara nyata memiliki kemampuan yang siap diserap di dunia industri maupun di dunia usaha. Hal itulah yang menjadi penting sebagai bagian dalam mewujudkan SDM yang berkualitas di Indonesia," ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist/BIN

BIN Percepat Vaksinasi, Gelar di Ponpes dan Door to Door serta Bagi Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:55 WIB
Program vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah dibuat khususnya yang berada di perumahan padat...
ANTARA

Kejayaan Nusantara dari Telaah Arkeoastronomi

👤MI 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:10 WIB
BERBAGAI kultur budaya dan banyaknya situs candi yang dibangun di Nusantara menunjukkan pada sejak zaman...
Dok. Pribadi

Guru dan Pembelajaran Astronomi di Indonesia

👤Hakim Luthfi Malasan KK Astronomi FMIPA ITB 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 05:55 WIB
DENGAN posisi geografis pada garis khatulistiwa dan tiga zona...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya