Selasa 20 Juli 2021, 22:46 WIB

CEO Media Group Sebut Jurus Baru Kurban tak Ubah Esensi Ketakwaan 

Ade Alawi | Humaniora
CEO Media Group Sebut Jurus Baru Kurban tak Ubah Esensi Ketakwaan 

Dok. Masjid NDP
CEo Media Group M. Mirdal Akib menyerahkan hewan kurban kepada Ketua DKM Nursiah Daud Paloh Ade Alawi

 

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengapresiasi adaptasi Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh, Media Group, dalam pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban pada Idul Adha 1442 H.

"Hal ini selaras arahan pemerintah untuk mencegah kerumunan yang akan mengakibatkan penularan covid-19. Kenaikan angka positif covid-19 harus sama-sama kita tekan. Dari RPH daging langsung didistribusikan ke masing-masing mustahik (yang berhak menerima daging kurban), sehingga tak ada lagi antrian," ujar Mirdal dalam sambutannya saat menyerahkan seekor sapi kurban seberat 1 ton  atas nama Chairman Media Group Surya Paloh kepada Ketua DKM Nursiah Daud Paloh Ade Alawi di kawasan Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7).

Jurus baru pemotongan dan pendistribusian daing kurban, kata dia, tidak mengurangi esensi ibadah kurban. "Insya Allah ketakwaannya sampai kepada Allah SWT," tandasnya.

Selain Mirdal, Director of Finance, HR & Technical Support Metro TV yang juga Ketua Dewan Pembina Masjid Nursiah Daud Paloh, Media Group,  Arif Nugroho juga menyerahkan seekor sapi seberat 1 ton dari anggota DPR RI Prananda Surya Paloh kepada Ketua DKM Nursiah Daud Paloh Ade Alawi.

Baca juga : Sambut Iduladha, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Sumbangkan Ratusan Hewan Kurban ke Masjid Musala

Total 6 sapi dipotong di RPH Bubulak dan 1 ekor sapi diserahkan langsung kepada Rumah Qur'an Sunnah Al Bashiroh, Ciganjur, Jakarta Selatan. Selanjutnya dari RPH, daging yang sudah dibungkus rapi diberikan kepada warga di sekitar Kedoya, Jakarta Barat, dan sejumlah yayasan di Jakarta dan Bogor. 

Secara terpisah, Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat yang juga menyerahkan seekor sapi kurban kepada DKM Nursiah Daud Paloh mengapresiasi kinerja  Panitia Idul Adha 1442 H Masjid Nursiah Daud Paloh dalam memutus mata rantai pandemi covid-19, terlebih lagi adanya serangan varian Delta yang mengerikan. 

"Kita harus berdoa dan berikhtiar untuk bersama-sama mengakhiri pandemi covid-19. Semoga kehidupan kembali normal, karena dampak pandemi luar biasa bersifat multidimensi," pungkasnya. (OL-7) 

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Ahli Gizi Sebut Pasien yang Sedang Isoman Wajib Konsumsi Makanan Berkalori Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:28 WIB
"Sebab, saat seseorang terkena infeksi, kebutuhan akan energi dan proteinnya lebih tinggi dari...
Sumber foto cover: https://unsplash.com/photos/CYlPykF-qAM

Lima Kemampuan Dasar yang Anak Harus Pelajari Sejak Dini

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:10 WIB
Menguasai suatu bahasa bisa membuat seseorang menjadi lebih pandai dalam menyampaikan pendapat...
MI

Tanggulangi Covid-19, Ini Rekomendasi 56 Guru Besar Fakultas Kedokteran Unair

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:15 WIB
FAKULTAS Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) menyosialisasikan rekomendasi 56 guru besar terkait percepatan penanganan covid-19....

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya