Senin 19 Juli 2021, 17:45 WIB

Karya Terpilih Workshop Penyusunan Infografis BI

mediaindoneaia.com | Humaniora
Karya Terpilih Workshop Penyusunan Infografis BI

DOK

 

SEKOLAH Jurnalisme Media Indonesia (SJMI) kembali dipercaya Departemen Komunikasi Bank Indonesia untuk menyelenggarakan Workshop Penyusunan Infografis.

Selama dua hari, 14-15 Juli 2021, 20 orang peserta dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia mengikuti pelatihan secara daring menggunakan aplikasi zoom.

Dalam pengantar workshop, Direktur Departemen Komunikasi BI, Junanto Herdiawan, mengharapkan para peserta selain mampu memahami kebijakan Bank Sentral, juga mampu menuangkan menjadi grafik yang menarik.

Workshop hari pertama berisi materi teori dan simulasi. Narasumber pertama, Gurit Adi Suryo, Redaktur Litbang Media Indonesia memberikan paparan tentang  mencari dan mengolah data untuk ditampilkan dalam infografis. Dilanjutkan oleh Budi Setyo Widodo, Redaktur Artistik Media Indonesia yang membawakan materi etika dan estetika infografis. 

Narasumber dari Bank Indonesia, Fyman dan Mirza mengisi sesi ketiga tentang Pemahaman infografis standar Bank Indonesia. Materi teori hari pertama ditutup dengan cara membuat infografis menggunakan Powerpoint yang dibawakan oleh Andreas M Zay, Head of Kokarmindo.

Di hari kedua, peserta mendapatkan tugas untuk mengolah data menjadi infografis tentang penanganan covid-19 di lingkungan Bank Indonesia. Karya peserta dievaluasi oleh narasumber dan peserta workshop lainnya.

Dari karya yang terkumpul setelah melewati tahapan seleksi dan penilaian sehingga ada 3 karya terpilih dari peserta Workshop Penyusunan Infografis.

Tiga infografis terpilih merupakan karya dari :
1. Vania Putri Pramuditha, Satker KPw BI Prov Sulawesi Utara.
2. Alfin Ari Wijayanto, Departemen Regional Bank Indonesia.
3. Ratu Humairoh Balqis, KPw BI Prov Sumatera Selatan. (OL-10)

Baca Juga

Ist/Aston

Utamakan Prokes di Era PPKM, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:38 WIB
Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang...
ISTIMEWA

BMKG: Gempa Pacitan M5,0 Berdekatan dengan Sumber Gempa Besar 1937

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:05 WIB
Hingga pagi ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian gempa tersebut dan hasil pemodelan menunjukkan...
ANTARA/ ISTIMEWA

Pascagempa Pacitan, Risma Minta Pemda Perhatikan Prediksi Bencana BMKG

👤HUMANIORA 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:55 WIB
Menurut hasil penelitian, Kabupaten Pacitan salah satu kawasan di garis pantai selatan Pulau Jawa yang berpotensi gempa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya