Senin 19 Juli 2021, 14:26 WIB

Kolaborasi Yayasan Media Group, Benihbaik.com dan JNE Salurkan 370 Tabung Oksigen

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Kolaborasi Yayasan Media Group, Benihbaik.com dan JNE Salurkan 370 Tabung Oksigen

MI/Iqbal Al Machmudi
Kolaborasi Yayasan Media Group, Benihbaik.com dan JNE Salurkan 370Tabung Oksigen

 

YAYASAN Media Group, benihbaik.com, dan JNE berkolaborasi secara gotong-royong mengirimkan 370 tabung gas oksigen 60 kilogram (Kg) ke 14 rumah sakit di Yogyakarta, Jakarta, Purwokerto, Kebumen, Bandung, dan Semarang.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi kegiatan gotong-royong antara Dompet Kemanusiaan Media Group, benihbaik.com, JNE, dan didukung juga oleh Krakatau Steel, serta donatur lainnya kita akan distribusikan ini berupa tabung gas oksigen, APD, tempat tidur pasien, dan masker, serta alat kesehatan lainnya.

"Ini sudah mulai didistribusikan dan kita sudah mulai jalan kemarin ke Jawa Tengah, Jawa Barat, Kota Yogyakarta, dan Jabodetabek," kata Ali saat acara simbolis pengiriman donasi di Kantor Pusat JNE, Jakarta Barat, Senin (19/7).

Ali mengucapkan terima kasih kepada JNE, benihbaik.com, Krakatau Steel dan pihak lainnya yang telah berkolaborasi dalam penyaluran alat kesehatan tersebut.

Baca Juga: Pemkab Kebumen Dapat 59 Tabung Oksigen dari Pertamina Foundation dan BenihBaik.com

"Karena kerja gotong-royong ini diharapkan bisa meringankan beban bersama terutama saudara-saudara kita sedang mendapatkan musibah supaya cepat sembuh yang dirawat di rumah sakit rujukan covid," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Presiden Direktur JNE Express, Mohamad Feriadi Soeprapto mengatakan alat kesehatan tersebut diperkirakan akan sampai besok (20/7/2021). "Alat bantu kesehatan ini diperkirakan akan sampai di tujuan besok, namun kita masih lihat kondisi di lapangan semoga segera sampai," ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Media Group yang diberikan kepercayaan untuk mendistribusikan tabung gas oksigen ke sejumlah rumah sakit.

Ada 370 tabung gas oksigen yang rencananya akan didistribusikan ke rumah sakit di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen, dan Yogyakarta.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi dalam kebaikan dan tentunya kami harapkan dapat menginspirasi dunia usaha untuk turut serta membantu masyarakat," ungkap Feriadi.

Dirinya yakin kondisi pandemi ini banyak bantuan yang dibutuhkan, banyak orang yang memiliki kemampuan bersama-sama dengan semangat gotong-royong membuat Indonesia sehat kembali.

"Itulah yang menjadi dasar kami dan sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Media Group karena mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan bantuan ini," jelasnya.

Kolaborasi ini mengirimkan 370 tabung oksigen 60 kg yang di kirimkan ke 14 rumah sakit di Yogyakarta, Jakarta, Purwokerto, Kebumen, Bandung, dan Semarang.

Khusus untuk RS Tjipto Mangunkusumo, RS UI, RSUD Tugu Koja, RS DR Sardjito Yogyakarta, RSUP DR Kariadi Semarang, dan RSUD Kota Bandung juga akan menerima 20 portable bed. (Iam/OL-10)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Pemerintah tak Gunakan Istilah PPKM Level 3 untuk Nataru

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:47 WIB
berdasarkan hasil rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Senin (6/12) di Istana Negara, Jakarta, akan diatur secara spesifik...
MI/Palce Amalo

Tari Ja'i dari Ngada Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Tenda

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:00 WIB
TARI Ja'i, tarian tradisional asal Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda...
DOK UNJ

UNJ Kukuhkan Tiga Guru Besar

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 07 Desember 2021, 14:55 WIB
Universitas Negeri Jakarta kukuhkan tiga guru besar dari Fakultas Ekonomi dan Fakultras Ilmu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya