Minggu 18 Juli 2021, 09:40 WIB

Pemkab Kebumen Dapat 59 Tabung Oksigen dari Pertamina Foundation dan BenihBaik.com

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemkab Kebumen Dapat 59 Tabung Oksigen dari Pertamina Foundation dan BenihBaik.com

dok.Pemkab Kebumen
PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah menerima bantuan tabung oksigen dari BenihBaik.com dan Pertamina Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Med

 

PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah menerima bantuan tabung oksigen dari BenihBaik.com dan Pertamina Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Media Group, Krakatau Steel dan JNE. Bantuan berupa 59 tabung oksigen dengan kapasitas masing masing 6 meter kubik (m3) ini diberikan untuk 7 Rumah Sakit (RS) di Kebumen.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Yayasan Media Group, Victor Yasadhana kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman RSUD Prembun, Sabtu (17/7). Hadir Wabup Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKB Piter Yanottama serta sejumlah OPD dan pihak RSUD Prembun.

Tujuh RS yang menerima bantuan tabung oksigen di antaranya adalah RSUD Prembuin 10 tabung, RS Purwogondo 7 tabung, RS PKU Sruweng 8 tabung, RS PKU Kutowinangun 8 tabung, RS Purbowangi 7 tabung, RS Wijaya Kusuma 7 tabung dan RS PKU Petanahan 8 tabung. Satu tabung lagi merupakan bantuan Puskesmas di Lumbir, Kabupaten Banyumas.

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih, apalagi bantuan tersebut selaras dengan kebutuhan RS saat sekarang. Sebab, dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, maka kebutuhan oksigen juga meningkat.

"Dengan bertambahnya pasien maka kebutuhan oksigen semakin bertambah. Terlebih bagi pasien dirawat di ICU, setiap pasien membutuhkan 16 sampai 17 tabung dalam sehari," jelas Bupati dalam keterangan tertulis yang diterima mediaindonesia.com. Minggu (18/7)

Bupati berharap adanya bantuan tabung oksigen ini mampu memicu rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam memerangi covid-19. Tanpa
rasa kebersamaan pasti kualahan dalam menghadapi pandemi ini.

"Harapannya ada rasa kebersamaan, masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan nya, pemerintah terus mengawal kebijakan kebijakan dan program program sementara pada sektor pengusaha harus turut ambil bagian membantu apa yang saat ini dibutuhkan, baik kebutuhan layanan kesehatan maupun kebutuhan masyarakat,�tambahnya.

Sementara Perwakilan Yayasan Media Group, Victor Yasadhana menjelaskan, bantuan ini merupakan buah dari kerja sama dari Pertamina Foundation, Benih Baik.com, Yayasan Media Group, Krakatau Steel dan JNE yang bersama-sama menanggulangi covid-19.

"Dalam beberapa waktu belakangan, banyak RS yang kewalahan karena terbatasnya stok oksigen bagi pasien. Mudah-mudahan dengan adanya tambahan bantuan tabung oksigen, akan mampu membantu RS yang melayani pasien covid-19," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Polda Jateng Putar Balik Ribuan Kendaraan sejak 27 Exit Tol Ditutup

Baca Juga

DOK Humas Pemkab Tegal

Kabupaten Tegal Nihil Kasus Aktif Covid-19

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 18:21 WIB
UNTUK pertama kali sejak ada pandemi Covid-19 Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akhirnya dinyatakan nol kasus...
Ist

Kredibilitas Gus Yahya Dinilai Teruji untuk Pimpin PBNU

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 18:20 WIB
Gus Yahya memiliki sederet modal kuat untuk memimpin organisasi keagamaan Islam terbesar di dunia...
DOK MI

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Lima Kabupaten Di Sulsel Di Bawah 25 Persen

👤Lina Herlina 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 18:17 WIB
CAKUPAN vaksinasi di Sulawesi Selatan, berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Sulsel masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya