Minggu 11 Juli 2021, 14:44 WIB

Gandeng Industri, Bhinneka Luncurkan Akademi

Humaniora | Humaniora
Gandeng Industri, Bhinneka Luncurkan Akademi

ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO
Tim riset menunjukkan cara kerja prototip inovasi ventilator di Laboratorium Universitas Brawijaya Tech, Malang, Kamis (30/4/2020).

 

Pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tidak dibarengi dengan kecukupan sumber daya manusia yang berkompeten dalam hal tersebut. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbud-Ristek) dan Bhinneka.com sebagai mitra di Kampus Merdeka, mengundang mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk bergabung di Akademi Bhinneka.  

Mahasiswa yang lolos proses rekrutmen akan mendapat kesempatan magang bersertifikasi di industri, terlibat langsung dalam proyek industri, membangun jejaring, menerima gaji, serta mendapat akan direkrut sebagai karyawan Bhinneka.com. 

Baca juga: Langkah  BUMN Sediakan Obat dan Pasok Oksigen Diapresiasi YLKI

“Program Kampus Merdeka bersama Bhinneka.com ini merupakan bentuk konsolidasi dari semua pihak, terutama demi mempertahankan dan meningkatkan ekonomi digital di Indonesia. Para mahasiswa bisa belajar langsung, terapresiasi, serta diharapkan bisa memiliki kepiawaian yang dibutuhkan oleh industri digital,” ungkap VP Human Capital Bhinneka.Com, Fihri Andika dalam keterangan resmi, Minggu (11/7).

Mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam Kampus Merdeka di Bhinneka.com dapat mendaftarkan diri di platform milik Kemdikbud-Ristek. Seleksi awal akan dilakukan untuk menyesuaikan kuota dan kriteria, lalu para mahasiswa yang lolos akan memulai proses magangnya dalam waktu 6-12 bulan. 

“Salah satu nilai lebih dari program magang di Akademi Bhinneka ini adalah kesempatan untuk direkrut sebagai Bhinnekaners setelah mereka meraih gelar sarjana. Hal ini melengkapi pengalaman nyata berada dalam industri digital ekonomi yang dinamis, terlibat dalam berbagai proyek penting, dibimbing para mentor terbaik dari internal Bhinneka.com. Sehingga para mahasiswa bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang industri ekonomi digital,” tutup Fihri. (H-3)
 

Baca Juga

Antara

33.041 Warga Manado Sembuh dari Covid-19

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:59 WIB
Steaven Dandel berharap warga terus menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga bisa menekan angka...
Antara

Pesan Indonesia untuk Dunia Dituaikan dalam Batik Biota Laut di Dubai Expo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:59 WIB
Batik dipilih sebagai objek pameran karena merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui...
Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya