Kamis 08 Juli 2021, 19:42 WIB

Jenazah TKI Ari Dipulangkan dari Panama City ke Tanah Air

mediaindonesia.com | Humaniora
Jenazah TKI Ari Dipulangkan dari Panama City ke Tanah Air

dok.PP
Serah terima jenazah disaksikan Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Heru Setyawan dan Ketua IMCAA, Hengki Wijaya

 

PT Gemilang Pancar Lautan (GPL) memulangkan jenazah Awak Buah Kapal (ABK) dari Indonesia atas nama  Ari Febrianto dari Panama City ke Indonesia.
 
Sumber KBRI Panama City, Kaledonia menyebutkan bahwa Ari  meninggal dunia pada Kamis, 3 Juni 2021, di Rumah Sakit Santo Tomas, Kaledonia, Panama City, dengan penyebab kematian karena sakit.

“Inna lillahi wa inna ilahi rojiun. Kami berduka atas meninggalkan pahlawan devisa atas nama ABK Ari Febrianto, warga Tegal. Kami akan menyelesaikan hak-hak yang melekat seperti asuransi kematian,” ujar Direktur PT GPL, Andi Gunawan dalam keterangannya, di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (8/7).

Menurut Andi Gunawan, almarhum adalah pemegang paspor bernomor A 9137848 yang dikeluarkan oleh KRI Songkhla, pada 20 Maret 2018 dan berlaku sampai dengan 20 Maret 2023.

Paspor tersebut telah dicabut dengan dikeluarkannya Surat Keterangan Kematian No. 074/Panama/Kons/VII/2021 oleh Kedutaan Besar RI di Panama City pada tanggal 1 Juli 2021.

Andi menjelaskan, jenazah dikirimkan ke Jakarta dengan Nomor dokumen Airway Bill: 074-44888588, dengan jadwal perjalanan dari Panama City (PTY)- Amsterdam (AMS), dengan KL 758 pada 4 Juli waktu  Amsterdam (AMS) dan tiba di Soekarno Hatta, dengan KL 837 pada 5 Juli  pukul 21:15 WIB.
 
"Jenazahnya sendiri sudah diterima pihak keluarga di rumah duka di Jl. Kemuning, RT 005 RW 003 Kel. Kejambon, Kec. Tegal Timur, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Serah terima jenazah disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Heru Setyawan, Ketua Indonesian Maritim Crewing Agent Association (IMCAA), Hengki Wijaya dan Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila Jamaludin Suryahadikuma dan Nursalim. (OL-13)

Baca Juga: Pekan Ini, Kemenkes Bayar Klaim Penanganan Covid-19 Rp2,4 Triliun

Baca Juga

Medcom

Tidak Patuh Minum Obat Bisa Sebabkan Pengidap Hipertensi Alami Komplikasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:30 WIB
"Kepatuhan minum obat jika kurang optimal akan menyebabkan hipertensi menjadi tidak terkontrol. Akibatnya, meningkatkan risiko...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Pelonggaran Masker, Jubir Satgas: Mari Tetap Lindungi Kelompok Rentan di Sekitar

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:20 WIB
Walaupun pemerintah telah banyak mengizinkan kembali aktivitas masyarakat, namun harus tetap melanjutkan upaya vaksinasi dan budaya hidup...
MI/SUSANTO

Indonesia Minta Tambahan Kuota Fast Track Haji Embarkasi Jatim dan Jateng

👤Bagus Suryo 🕔Minggu 22 Mei 2022, 22:10 WIB
Layanan cepat itu memudahkan jemaah terutama proses pengecekan dokumen keimigrasian seperti visa dan paspor di bandara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya