Rabu 07 Juli 2021, 20:40 WIB

Peduli Pasien di Masa Pandemi, Siloam Hospital Bagikan Hadiah

Eni Kartinah | Humaniora
Peduli Pasien di Masa Pandemi, Siloam Hospital Bagikan Hadiah

Dok.Siloam
Hospital Director MRCCC, Dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed., bersama Tim Manajemen membagikan bingkisan kepada 100 pasien.

 

PANDEMI covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun melanda Tanah Air memang melumpuhkan banyak sektor kehidupan, terutama perekonomian. Banyak masyarakat yang jangankan untuk berobat ke rumah sakit, bahkan untuk makan pun mereka kesulitan.

Berangkat dari situ, dalam rangka perayaan HUT-nya yang ke-10, Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) atau yang umum lebih dikenal masyarakat sebagai rumah sakit Siloam Semanggi membagikan hadiah kepada 100 pasien, mereka.

Baca juga: Rumah Sakit Di Cimahi Butuh Pasokan Oksigen Secepatnya
 
Menurut Hospitals Director MRCCC, dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed., bingkisan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur atas perjalanan Siloam Hospitals Semanggi hingga memasuki usianya yang ke-10.

"Di tengah lonjakan pasien covid-19 saat ini, kami tetap merayakan HUT namun secara sederhana dan tetap mengikuti prinsip protokol kesehatan.  Selama perjalanannya, MRCCC senantiasa berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pelayanan khususnya kanker yang diharapkan masyarakat," ujarnya.

"Sejak awal tahun ini, kami lebih menekankan lagi penanganan kanker secara multi disiplin.  Karena penanganan kanker tidak dapat dilakukan hanya oleh satu dokter, namun membutuhkan kerjasama Tim Multidisiplin atau kerjasama berbagai disiplin ilmu. Semoga pada usia kini, kami bisa memberikan pelayanan kepada pasien kanker dengan lebih baik lagi," imbuhnya.

"Saya dirawat di MRCCC atas rekomendasi teman. Awalnya saya bingung harus ke rumah sakit mana untuk operasi kanker. Pihak MRCCC merespon dengan sangat baik terhadap kebutuhan-kebutuhan saya dan proaktif menghubungi saya dan menyediakan sejumlah fasilitas yang memang saya butuhkan," ungkap salah seorang paseien,  Swanda.

Berbagi hadiah untuk pasein itu berupa voucher pemeriksaan seperti 10 Pemeriksaan PET CT Scan, 10 Pemeriksaan Paket Kanker Usus Besar (Colorectal Cancer), 10 Konsultasi dengan Konsultan Hematologi Oncology Medik dan sebagainya.

Selain itu, mereka juga menggelar webinar medis dan webinar awam dengan sub tema Myth and Fact between Cancer&Nutrition, Mitos dan Fakta antara Kanker, menampilkan sejumlah dokter spesialis dari MRCCC, yaitu dr Jeffry Beta Tenggara SP.PD-KHOM dan Dr.dr Samuel Oentoro, Sp GK (k)

Dilanjutkan pembahasan Cancer in Women, yang enampilkan dua pembicara yaitu : dr Alban Dien Sp.B ( k) Onk dan dr Iwan Kurnia Effendi, Sp.OG (k) ONK, M.Kes serta dr Ralph Garson Gunarsa SP.PD-KHOM. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist/Youtube

Saat Pandemi Kesadaran Asuransi Naik, Prinsip Dasar Asuransi Perlu Dipahami

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:17 WIB
Ribuan korban jiwa melayang akibat pandemi Covid-19 telah memaksa masyarakat kembali mengkaji ulang cara pandang mereka terhadap...
MI/ADI KRISTIADI

Kemendikbud-Ristek Terus Berupaya Atasi Kedaruratan Guru

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 12:57 WIB
Kemendikbud-Ristek memberikan afirmasi 100 persen pada 2 kategori yakni guru honorer yang memiliki sertifikat pendidik dan guru honorer...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Pandemi tidak Surutkan Kerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 12:23 WIB
Sebagai nahkoda, Presiden Joko Widodo juga memberi arahan yang jelas dan tegas sebagai bekal menempuh krisis. Gas dan Rem, serta keberanian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya