Rabu 23 Juni 2021, 12:40 WIB

Media Indonesia Juara Pertama Pemberitaan Bangga Kencana BKKBN.

Mohamad Farhan Zhuhri | Humaniora
Media Indonesia Juara Pertama Pemberitaan Bangga Kencana BKKBN.

MI/Farhan
Perwakilan Media Indonesia menerima trofi dari BKKBN.

 

DALAM rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan perlombaan pemberitaan bagi media cetak dan daring baik nasional maupun lokal. Tujuan perlombaan itu sebagai bentuk publikasi kepada masyarakat tentang Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penilaian didasarkan pada jumlah berita terbanyak yang berkaitan tentang Bangga Kencana yang diterbitkan media cetak maupun daring. Jumlah itu diakumulasikan serta dinilai oleh dewan juri terhitung mulai 1 Mei hingga 30 Mei 2021.

Plt Deputi Bidang KSPK BKKBN Lalu Makripuddin mengatakan peran penting humas BKKBN dengan masyarakat perlu ditingktan dan dijaga hubungan baiknya, khususnya dengan para jurnalis dari media.

Baca juga: Perlu Implementasi Pengurangan Bahaya Sikapi Bonus Demografi

"Selamat untuk para pemenang, hal ini kita wujudkan dalam rangka publikasi positif yang dilakukan media. Salah satu peran penting biro Humas BKKBN bisa mencitrakan dengan baik lembaga ini dan peran media menyebarluaskan kepada masyarakat," ungkap Lalu dalam acara Forum Jurnalistik dan Pemberian penghargaan bagi pemenang Lomba di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (23/6).

Media Indonesia menjadi juara pertama dalam kategori pemberitaan media cetak nasional. Media Indonesia yang aktif memberitakan mengenai program BKKBN Bangga Kencana, diapresiasi dalam bentuk piagam serta sertifikat pengahragaan.

"Selamat kepada Media Indonesia, semoga terus bisa mempublikasikan tentang program BKKBN kedepan," ujar Lalu saat memberikan piagam kepada perwakilan Media Indonesia. (OL-1)

Baca Juga

 ANTARA/HO-BNPT.

PGI: Energi Pemuda Sangat Besar Cegah Radikalisme dan Terorisme

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 21:34 WIB
Potensi energi positif para pemuda Indonesia sangat besar, sehingga perlu diarahkan untuk mencegah hal-hal yang dapat mengancam kehidupan...
ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA

BKKBN: Angka Kematian Ibu dan Bayi Terkait Tingginya Angka Stunting

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 20:34 WIB
Dari 100.000 kelahiran hidup yang ada di Indonesia, 305 ibu dinyatakan meninggal dunia. Dari 1.000 kelahiran, 24 bayi dinyatakan meninggal...
Ist

Perpusnas Raih Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 20:21 WIB
PERPUSTAKAAN Nasional (Perpusnas) mendapatkan penghargaan sebagai badan publik dengan kualifikasi atau kategori Informatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya