Kamis 17 Juni 2021, 17:20 WIB

Sinar Mas Land Berikan Bantuan Pendidikan kepada 785 Pelajar dan Pendidik

Mediaindonesia.com | Humaniora
Sinar Mas Land Berikan Bantuan Pendidikan kepada 785 Pelajar dan Pendidik

DOK Sinar Mas Land.
Sinar Mas Land diwakili Tim CSR PT BSD secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada ratusan siswa dan pendidik, Rabu (16/6).

 

SALAH satu amanat konstitusi kita mendorong upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Upaya itu tentu bukan hanya kewajiban pemerintah tetapi perlu gotong royong berbagai pihak, termasuk perusahaan. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) di bidang pendidikan dengan menyalurkan bantuan kepada 785 para pelajar dan pendidik sebesar Rp700.000 per orang. Total bantuan dana pendidikan untuk tahun ini mencapai Rp550 juta.

Tujuan bantuan pendidikan itu memberikan apresiasi bagi para pelajar berprestasi maupun tidak mampu, penghargaan untuk para pendidik yang memiliki dedikasi nyata bagi perkembangan pendidikan, dan membantu putra/putri karyawan yang berprofesi sebagai office boy (OB), messenger, petugas keamanan, dan supir. Dengan demikian, bantuan di masa pandemi itu diharapkan dapat memperkuat semangat para pelajar dan pendidik dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Para pelajar yang menerima bantuan itu beragam mulai dari SD/MI, SMP/MTs sampai SMA/MA. Kalangan pendidik pun mencakup pengawas, kepala sekolah, dan guru.

Bantuan pendidikan ini menjadi bagian dari rangkaian acara Festival Pendidikan SML yang ke-7 sekaligus mengapresiasi Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap 2 Mei. Festival Pendidikan Sinar Mas Land pada tahun ini mengangkat tema Mewujudkan lingkungan sekolah yang berkualitas melalui kreativitas yang inovatif dalam merdeka belajar.

 

"Semoga bantuan pendidikan ini bermanfaat bagi para pelajar maupun pendidik yang menerimanya. Program tahunan Sinar Mas Land ini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan kepada dunia pendidikan Indonesia dan sebagai upaya perusahaan dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan, khususnya mengurangi ketimpangan dan mengatasi kemiskinan serta mengangkat kesejahteraan masyarakat lebih baik," ujar Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP. Bantuan itu diberikan secara bertahap mulai 27 Mei sampai dengan 17 Juni 2021. Selain bantuan berupa dana, Sinar Mas Land sebelumnya memberikan edukasi dan pelatihan kepada para pelajar dan pendidik dalam rangkaian acara Festival Pendidikan SML ke-7 itu. (RO/OL-14)

Baca Juga

BPMI/ Lukas

Gelar Zikir Virtual, Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ikhtiar Lawan Pandemi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:43 WIB
Menurut Jokowi, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan...
Dok NasDem

NasDem Minta Warga Datang Sesuai Jadwal untuk Vaksinasi Kedua

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:20 WIB
Pemberian vaksin dosis pertama dimulai 5 Juli- 1 Agustus 2021. Sementara untuk dosis keduanya dimulai 2 hingga 29 Agustus...
Antara

Pertumbuhan Awan Meningkat, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir Senin, 2 Agustus 2021

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 22:05 WIB
POLA perlambatan kecepatan angin menunjukkan peningkatan pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah besok, Senin, 2 Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya