Selasa 15 Juni 2021, 12:35 WIB

Presiden: Kampus Merdeka Strategi Talent Boosting

Faustinus Nua | Humaniora
Presiden: Kampus Merdeka Strategi Talent Boosting

MI/ Andri Widiyanto
KEMENDIKBUD LUNCURKAN KEBIJAKAN MERDEKA BELAJAR: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim saat membuka Gerakan Mer

 

PRESIDEN  Joko Widodo menyampaikan bahwa gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan upaya penyiapan talenta Indonesia. Hal itu merupakan strategi talent boosting yang harus didukung semua pihak.

"Ini merupakan strategi talent boosting yang harus didukung dan program ini membutuhkan kolaborasi dari kita semuanya, baik kampus, mahasiswa, industri semuanya dan semua pihak akan diuntungkan," ungkap Presiden dalam Festival Kampus Merdeka 2021, Selasa (15/6).

Untuk menyukseskan gerakan tersebut dan tujuan Indonesia maju, lantas dibutuhkan kerja sama semua pihak. Presiden mengajak semua pihak untuk membuka diri dan berkolaborasi, sebab memajukan SDM melalui pendidikan merupakan tanggung jawab bagi semua elemen bangsa.

"Ini bukan hanya pekerjaan Mas Menteri, Mendikbud, ini pekerjaan kita semuanya terutama di jajaran pemerintahan, industri pimpinan kampus semuanya kalau kita mau membenahi negara ini menuju Indonesia maju," tegasnya.

Jokowi meminta agar dalam kolaborasi harus mementingakan kecepatan. Review kurikulum di kampus harus cepat, kemudian pengembangan program pendidikan di dunia industri juga harus diprioritaskan. "Juga pengembangan ekosistem nasional harus kita benahi," tandasnya.(H-1)

Baca Juga

Ist

Sertijab Pengurus Forum MWA-PTNBH, Syafruddin: Tugas Kita Menghasilkan SDM Unggul

👤Mediaidnonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:58 WIB
serah terima kepengurusan dari Komjen (purn) Syafruddin ke Prof. Dr. Tridoyo...
Dok UHAMKA

Uhamka Bersama Menteri BUMN Launching Start Up Hasil Inovasi Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:26 WIB
UHAMKA menggelar Kuliah Umum dengan tema Sinergitas Pendidikan dalam Menguatkan Perilaku Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat di Era New...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Olahraga Bantu Anak Tahan Lama Belajar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:16 WIB
"Penelitian menunjukkan, dengan olahraga, fokus belajar menjadi lebih baik, stamina jadi lebih bagus sehingga anak betah berlama-lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya