Kamis 10 Juni 2021, 14:30 WIB

Jadi Vaksinator, BMHS Dukung Percepatan Herd Immunity

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jadi Vaksinator, BMHS Dukung Percepatan Herd Immunity

Dok.BMHS
Menteri Pariwisata dan EkonomiKreatif RI, Sandiaga Uno menerima plakat dari Presiden Komisaris PT. Bundamedik Dr Ivan Sini, SpOG.

 

PELAKSANAAN Sentra Vaksinasi Covid 19 yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)  di Neo Soho Central Park Jakarta berlangsung  pada 8–11 Juni.

BMHS (Bundamedik Healtcare System) melalui salah satu unit usahanya PT Bundamedik  mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) untuk bertugas sebagai penyedia tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi (Vaksinator). Kerjasama itu merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari BMHS sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kesehatan masyarakat pada umumnya, dan para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif pada khususnya.

Baca juga: Polda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

“Kami  sangat senang dan  bangga mendapatkan kepercayaan ini. Adapun pelaksanaan Sentra Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) untuk melawan penularan covid-19. Program vaksinasi yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  ini  diperuntukan khusus bagi pelaku ekonomi kreatif,  bahkan para atlet di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun diikutsertakan pada program vaksinasi ini menjelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujar Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System), Nurhadi Yudiyantho SE AKT.

“Dengan pengalaman lebih dari 48 tahun dalam penyelengaraan pelayanan kesehatan, kami yakin mampu memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kelancaran jalannya program vaksinasi ini. Selain itu, menjadi vaksinator di program ini merupakan salah satu bukti dari komitmen perusahaan untuk selalu menjadi yang terdepan dalam mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid 19 di negara kita.” tambahnya.

Adapun proses pendaftaran program vaksinasi ini difasilitasi oleh platform Alodokter sebagai aplikasi kesehatan dan mitra resmi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

BMHS (Bundamedik Healthcare System) merupakan perusahaan induk dari group usaha yang bergerak di bidang penyelenggara pelayanan kesehatan. Saat ini BMHS memiliki 10 unit usaha yang memberikan berbagai layanan kesehatan seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, RSU Bunda, Klinik Fertilitas Morula IVF, Laboratorium Diagnos dan masih banyak lagi. Group usaha pelayanan kesehatan ini telah tersebar di lebih dari 25 kota seluruh Indonesia. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Hindari Bahaya Merkuri Pada Ibu dan Anak, KLHK : Perlu Restorasi Ekosistem

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:43 WIB
“Merkuri juga apabila terlepas ke lingkungan melalui air, udara dan tanah maka dapat berakumulasi di dalam lingkungan dalam jangka...
MI/Ardi Teristi Hardi

Kemendikbudristek Luncurkan Program Riset Terapan Dosen Vokasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:31 WIB
Program tersebut merupakan program pengembangan ekosistem yang berbasiskan permintaan. Untuk permintaan sendiri bisa berasal dari industri,...
Dok UNDP

UNDP buka program Graduate Trainee

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 23 Juni 2021, 23:55 WIB
Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta baik  dalam dan luar negeri untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya