Kamis 10 Juni 2021, 00:42 WIB

Hobi Tanaman Hias Melonjak, Perlu Jeli Pilih Produk Perawatannya

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Hobi Tanaman Hias Melonjak, Perlu Jeli Pilih Produk Perawatannya

Dok. Planticous
Produk perawatan tanaman hias Planticous

 

DAMPAK pandemi membuat jadi banyak beraktivitas di rumah saja, kebiasaan baru pun bermunculan. Bagi yang biasanya lebih aktif berkegiatan di luar rumah, sekarang aktivitas di rumah pun juga banyak pilihannya.

Salah satunya, hobi tanaman hias. Walau sebelumnya juga sudah cukup banyak peminatnya, kini semakin banyak pelaku hobi tanaman hias ini. Namun, terkadang belum dibekali dengan cukup pengetahuan, seperti soal merawatnya.

Produk perawatan tanaman hias pun perlu diperhatikan. Hal itu jadi fokus Planticous yang fokus pada produk esensial perawatan tanaman hias.

“Planticous fokus pada produk perawatan dan juga menunjang pertumbuhan tanaman, mulai dari vitamin, media tanam, juga pestisida,” jelas Palistina Rizkia Dewi Putri Ansori, Sales & Marketing dari Planticous dalam keterangannya.

Planticous sendiri punya beberapa rekomendasi produk yang perlu dimiliki, terutama bagi yang baru memulai hobi tanaman hias ini. Pertama, adalah Power Booster, vitamin organik dari herbal dan buah. Berikutnya ada media tanam siap pakai untuk berbagai kebutuhan serta pestisida tanaman baik organik maupun non organik.

Power Booster dari Planticous adalah vitamin atau serum khusus untuk tanaman hias indoor maupun outdoor dengan cara penggunaan yang cukup mudah. Tanpa perlu dicampur dengan air lagi, Power Booster ini bisa kita semprotkan pada batang dan daun 2-3 kali dalam seminggu setiap pagi atau sore. Untuk tanaman yang gundul, bisa dilakukan setiap hari.  

Baca juga : Kasoem Hearing Center Dukung Dokter Tangani Masalah Pendengaran

Sementara, media tanam yang disediakan oleh Planticous sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa kita sesuaikan penggunaannya menurut jenis tanaman yang kita miliki. Misalnya, Grow Fast, media tanam steril yang mengandung oksigen tinggi, sehingga mengurangi risiko busuk pada akar.

Untuk pestisida, ada No No! Pest, pestisida organik tanaman agar bebas hama, bebas jamur, dan menyehatkan tanaman. 

“Cara penggunaannya, 1 titip botol dicampur 1 liter air, lalu disemprotkan pada tanaman 1-3 kali dalam sebulan untuk pencegahan hama dan jamur,” jelas Putri. 

Sedangkan untuk pengobatan akibat hama dan jamur, Putri menambahkan, “Bisa dilakukan seminggu sekali sambil terus dilakukan pengecekan apakah hama atau jamur sudah mati atau belum.”

Selain ketiga jenis produk tersebut, rangkaian produk vitamin, media tanam, dan pestisida dari Planticous lainnya pun lengkap dan bisa menjawab kebutuhan kita agar tanaman hias di rumah kita makin cantik dan sehat.

Kita bisa melihatnya di Instagram dan Shopee serta Tokopedia Planticous.id. Jangan khawatir, karena produk Planticous.id ini cukup terjangkau, mulai dari Rp28.000,00 hingga Rp75.000,00 saja. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Dok Sinarmas

Saleh Husin Wakafkan Alquran ke Tuan Guru Bajang.

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 08:58 WIB
Nantinya, mushaf Alquran tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan musala yang ada di...
ANTARA/Siswowidodo

Indonesia Jadi Wakil Asia di Dewan FAO

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:44 WIB
Mentan menyebut program pembangunan sektor pertanian di bawah arahan Presiden Joko Widodo terus membuahkan hasil...
MI/Dok KCCI

KCCI dan KTO Gandeng Yuna Nuna Promosikan Pariwisata Korsel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:20 WIB
Program ini dibagi menjadi 5 episode dan disiarkan melalui kanal Youtube milik Yunan Nuna setiap hari Selasa mulai 15 Juni 2021 yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya