Rabu 12 Mei 2021, 12:00 WIB

Wapres Kembali tidak Gelar Open House Idul Fitri

Emir Chairullah | Humaniora
Wapres Kembali tidak Gelar Open House Idul Fitri

Instagram @kyai_marufamin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

 

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin memutuskan kembali tidak melaksanakan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Keputusan itu diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih melanda.

"Hal itu sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan pers, Rabu (12/5).

Baca juga: Ini Panduan Agar Salat Id Khusyuk dan Aman Saat Pandemi Covid-19

Wapres, ungkap Masduki, direncanakan melaksanakan Salat Id di Pendopo Kediaman Resmi Wapres pada Kamis (13/5).

“Salat direncanakan dimulai pada pukul 07.00 pagi dan diikuti jemaah terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali,” ungkapnya.

Masduki menyebutkan, tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam suasana pandemi covid-19.

“Berbagai anjuran pemerintah terus diupayakan untuk dapat menekan proses penyebaran covid-19. Masyarakat terus diminta melakukan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf mengingatkan agar semua pihak melanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi covid-19. Salah satunya dengan mengurangi mobilitas.

“Silaturahim tetap bisa kita lakukan, meskipun jarak jauh melalui teknologi daring," jelasnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Indoffod

Ketahanan Pangan Jadi Tema Beasiswa Riset IRN 2021

👤Citra Larasati 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:00 WIB
Program IRN adalah pemberian dana bantuan riset kepada mahasiswa S1)yang tengah melakukan penelitian sebagai syarat untuk...
MI/Syarief Oebaidillah

Program Kampus Merdeka Jadi Penilaian Kegigihan Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:00 WIB
Berbagai program tersebut, di antaranya magang bersertifikat, pertukaran mahasiswa, Kampus Mengajar, dan magang dengan...
naturalpluspharma.com

Obat Herbal Asal Tiongkok Dinilai belum Beradaptasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:41 WIB
Ketimbang menggunakan obat herbal tersebut, lebih baik para peneliti maupun pengembang obat tradisional di Indonesia mencari dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya