Jumat 07 Mei 2021, 07:45 WIB

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bayar Zakat ke BAZNAS

mediaindonesia.com | Humaniora
 

MENTERI PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menunaikan kewajiban ibadah zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Acara penyerahan secara langsung dilakukan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, M.Si bersama Ketua Panitia Ramadhan, Fitriansyah Agus Setiawan dan tim layanan muzaki di kediaman menteri, Komplek Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/5).

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menunaikan zakat penghasilan dan infak sebesar Rp75 juta melalui BAZNAS. Nilai tersebut bersumber dari gaji dan seluruh tunjangan lainnya selama satu tahun ini.

Baca Juga: Gandeng Grab, Baznas Perluas Akses Layanan Zakat Daring

Dalam kapasitasnya sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa berpesan kepada BAZNAS untuk lebih menguatkan lagi program-program pengentasan kemiskinan sehingga sejalan dengan perencanaan pembangunan nasional.

Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, M.Si berterima kasih kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas karena telah menunaikan zakatnya melalui BAZNAS. "Ini suri tauladan dari seorang pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat," kata Rizal.

Menurut dia, Menteri Suharso menunjukkan perhatian khusus kepada BAZNAS sebagai badan yang bertanggungjawab dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Rizal menjelaskan, zakat dari Menteri PPN/Kepala Bappenas ini akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan mustahik BAZNAS di wilayah perdesaan dan pelosok-pelosok perkotaan.

"Kita berharap zakat yang ditunaikan oleh masyarakat Indonesia bisa menumbuhkan semangat dan etos kerja para mustahik sehingga zakat yang diberikan kepada mereka dapat memantik dan mendorong pendapatan mereka dan pada akhirnya mereka bisa menjadi muzaki-muzaki baru," jelas Rizal. (RO/OL-10)

Baca Juga

AFP

Umrah Saat Pandemi, Dilaksanakan Melalui Satu Pintu

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:37 WIB
"Umrah akan dicoba satu pintu akan menggunakan asrama haji jadi umrah rasa haji jadi ada wacana satu pintu," jelas Direktur...
Ist

Peringati Hari E-Sampah Dunia, KLHK Bahas Pengelolaan Sampah Elektronik 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:24 WIB
Di Indonesia sendiri timbulan sampah elektronik mencapai 2 juta ton pada tahun 2021. Pulau Jawa berkontribusi hingga 56% dari generasi...
AFP

Kepastian Umroh Menunggu Kesepakatan Teknis dengan Arab Saudi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 18 Oktober 2021, 15:56 WIB
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, perlu adanya persiapan khusus untuk masuk ke negara yang telah melonggarkan protokol kesehatan, khususnya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya