Selasa 04 Mei 2021, 19:30 WIB

Beasiswa OSC, Kewajiban Melahirkan Pemimpin Baru di Masa Depan

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
 Beasiswa OSC, Kewajiban Melahirkan Pemimpin Baru di Masa Depan

MI/ANDRI WIDIYANTO
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib secara simbolis menyerahkan Dana Bantuan Pendidikan OSC kepada penerima beasiswa, Selasa (4/5).

 

CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib menyampaikan bahwa pemberian beasiswa pendidikan Online Scholarship Competition (OSC) membuktikan bahwa Media Group tidak berdiam diri dalam melakukan misinya, memberikan kontribusi terbaik dan berproses menghasilkan generasi terbaik untuk mewarnai kepemimpinan di Indonesia di masa depan.

"Ini peran kita untuk membentuk generasi pemimpin baru. Ini momentum paling pas tahun 2021, di mana 20 tahun mendatang, anak-anak ini akan berdiri sama seperti kita di sini, menjadi pemimpin. Kita berkontribusi dan berkewajiban melahirkan pemimpin baru yang lebih adil, lebih berwarna dari seluruh wilayah Indonesia," kata Mirdal di Jakarta Selasa (4/5).

Dia menjelaskan ini bukan sekadar proyek biasa atau kecil-kecilan tetapi tetapi proyek beyond ke depan. Harapannya, 20 tahun ke depan atau setelah 100 tahun Indonesia merdeka tentunya mereka bisa menorehkan keberhasilan dan bersyukur karena bisa berkerja dengan Media Group melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF).

"Merealisasikan mimpi-mimpi yang hampir mustahil bagi anak-anak ini bahkan dari orangtuanya. Kita bawa anak dari pelosok datang ke Jawa dan Jakarta Ini kontribusi kita membawa Indonesia jauh lebih baik," jelasnya.

Baca juga: Unesa Siapkan Beasiswa Untuk Anak Awak Kapal KRI Nanggala 402

Dirinya berharap para penerima beasiswa OSC terpilih ini nantinya bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang yang telah ada di depan mata. 

Apalagi Indonesia ke depan tidak hanya membutuhkan orang yang cerdas secara akademis tetapi membutuhkan anak-anak yang kuat secara karakter, baik moral maupun kinerja.

"Karena pengembangan diri bisa dilakukan di bangku kuliah, maka jadilah aktivis di dalam kelas dan aktivis di luar kelas. Kalian sudah berjalan sejauh ini, kalian sudah berjalan sampai detik ini untuk merealisasikan mimpi-mimpi kalian. Sekarang setelah ini manfaatkan betul bangku kuliah, itu tadi lihat IPK nya rata-rata 3,8 sampai 4. Maka kami memiliki keyakinan bahwa kalian pun bisa mendapatkan prestasi seperti itu," lanjutnya.

Tidak berlebihan, Mirdal menambahkan mereka mustinya memiliki kelebihan berbeda dibandingkan dengan anak-anak lain. 

Selain kemampuan akademisi yang cukup baik, mereka memiliki karakter yang dimiliki Indonesia ke depan, yaitu karakter yang lebih kuat, karena kalian datang dan ditempa dari daerah yang jauh dan penuh tantangan.

"IPK yang baik akan mengantarkan anda ke tempat kerja yang baik, karakter yang kuat akan mengantarkan anda ke pemimpinan-pemimpinan yang baru. Ini yang harus kalian tekankan nanti di sekolah. Ini anak yang diseleksi betul memenuhi kompetensi dan memang layak membutuhkan biaya hidup. Kami ucapkan terima kasih unit usaha yang sudah mendukung Lampung Post, Media Indonesia, Indocater dan lainnya," pungkas Mirdal. (A-2)

Baca Juga

Ist

Pada AMME, RI Harapkan Berkontribusi Atasi Masalah Lingkungan Hidup

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:09 WIB
Indonesia secara terhomat menjadi tuan rumah pada pertemuan 16th ASEAN Ministerial Meeting on the Environment...
Antara

Menteri Agama: Perpres 82/2021 Kado Indah Buat Santri

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:25 WIB
UNTUK kedua kalinya, Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober diperingati masih dalam suasana pandemi...
Dok. Tokocrypro

Tokocrypto Dukung Penanaman Pohon Massal Melalui Tree Millions Alliance 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:13 WIB
Pada pelaksanaannya di Indonesia, 500.000 pohon direncanakan akan ditanam di Provinsi Banten, Jawa Barat, dan Lampung. Pepohonan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya