Minggu 25 April 2021, 11:59 WIB

Gandeng Baznas, Ajinomoto Bantu Rp130 juta untuk Korban Banjir NTT

mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng Baznas, Ajinomoto Bantu Rp130 juta untuk Korban Banjir NTT

Ist/Baznas
Anak-anak dari keluarga korban banjir di di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, NTT.

 

PERUSAHAAN yang bergerak di bidang bumbu penyedap masakan, Ajinomoto Indonesia Group kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan sebesar Rp130 juta untuk korban banjir bandang Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan dari Ajinomoto Indonesia Group ini sebesar Rp100 juta dalam bentuk uang tunai dan natura sebesar Rp 30 juta untuk program Tanggap Bencana Alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia Ichwanudin, di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (24/4/2021). 

“Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang terkena banjir bandang serta tanah longsor akibat siklon tropis yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi NTT,” kata Pimpinan Baznas RI, Saidah Sakwan, MA.

Saidah berharap melalui bantuan ini, kebutuhan nutrisi dan kesehatan para pengungsi Korban Bencana Alam tetap terpenuhi terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Ajinomoto Indonesia Group kepada Baznas melalui pemberian donasi ini. Semoga kedepan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” jelas Saidah.

Adapun Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia Ichwanudin mengatakan, sebagai perusahaan yang memahami arti kesehatan melalui asupan makanan yang enak dan bergizi, kami yakin apa yang kami donasikan ini dapat membantu semua pihak, khusunya para korban banjir bandang NTT. 

“Di samping untuk membantu meringankan penderitaan korban banjir bandang, Kegiatan ini pun sejalan dengan maksud dan tujuan dari Ajinomoto Indonesia Group yaitu untuk selalu dekat dengan masyarakat. Tidak hanya itu, langkah ini pun menguatkan kerjasama yang telah terjalin bersama Baznas selama ini,” kata Ichwanudin. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Indoffod

Ketahanan Pangan Jadi Tema Beasiswa Riset IRN 2021

👤Citra Larasati 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:00 WIB
Program IRN adalah pemberian dana bantuan riset kepada mahasiswa S1)yang tengah melakukan penelitian sebagai syarat untuk...
MI/Syarief Oebaidillah

Program Kampus Merdeka Jadi Penilaian Kegigihan Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:00 WIB
Berbagai program tersebut, di antaranya magang bersertifikat, pertukaran mahasiswa, Kampus Mengajar, dan magang dengan...
naturalpluspharma.com

Obat Herbal Asal Tiongkok Dinilai belum Beradaptasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:41 WIB
Ketimbang menggunakan obat herbal tersebut, lebih baik para peneliti maupun pengembang obat tradisional di Indonesia mencari dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya