Selasa 13 April 2021, 17:57 WIB

Pahamify Siapkan Berbagai Aktivitas Bantu Pelajar Hadapi UTBK

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Pahamify Siapkan Berbagai Aktivitas Bantu Pelajar Hadapi UTBK

Dok. Pahamifuy
Aplikasi Pahamify

 

PELAKSANAAN Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 gelombang I sudah dimulai sejak 12 April 2021 lalu dan akan berlanjut hingga 18 April mendatang. Sementara gelombang II akan dilaksanakan pada 26 April hingga 2 Mei 2021. 

Sebagai platform pembelajaran digital, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify), siap mendampingi pelajar mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK sebagai syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal ini secara konsisten Pahamify terapkan melalui berbagai aktivitas dan program yang telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

"Demi memproleh hasil ujian terbaik, tentunya perlu ada persiapan yang maksimal. Beberapa program yang dijalankan untuk membantu pelajar #TaklukanUTBK antara lain Pahamify Accelerator Program (PAP), TryOut UTBK 2021, Program 1 Hari 1 Soal, Belajar Jam 6 Pagi, Program Sistem Kebut Sebulan (SKS), SKS Booster, Paket UTBK Express, hingga Simulasi UTBK 2021," kata Syarif Rousyan Fikri, CEO Pahamify dalam keterangannya.

Paket Belajar Pahamify juga masih dapat dinikmati oleh mereka yang sebelumnya telah berlangganan. Di samping itu, Pahamify turut mendorong semangat dan motivasi para pejuang UTBK melalui Sharing Session dan Webinar dengan berbagai narasumber inspiratif yang dilaksanakan secara berkala melalui aplikasi Pahamify. 

Syarif menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk mengerahkan upaya maksimal demi membantu teman-teman sehingga dapat memahami materi dengan lebih baik dan memupuk kesiapan secara optimal. 

Baca juga : Peserta UTBK di Kampus IPB Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

"Rangkaian program #TaklukanUTBK sudah berjalan sejak 2020 lalu dan beberapa diantaranya akan terus berlangsung hingga pelaksanaan UTBK gelombang II," ujarnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Pahamify telah menjalankan 19 kali TryOut UTBK sejak September 2020. Semakin mendekati hari-H, intensitas TryOut semakin tinggi.  Sementara itu, program 1 Hari 1 Soal telah dilaksanakan sejak H-77 UTBK tanpa dipungut biaya dan dapat diakses langsung melalui aplikasi Pahamify. 

Program Kelas Jam 6 Pagi juga rutin dilaksanakan sejak H-50 UTBK melalui Zoom dan disiarkan juga melalui Youtube. Tak hanya itu, program SKS yang menghadirkan Sesi Kelas Online Premium, Study Plan, Kelas Study Coach, Bank Soal UTBK, serta Rangkuman Materi UTBK sejak H-30 UTBK juga disambut baik oleh pelajar kelas XII SMA yang akan menghadapi UTBK. 

“Proses belajar yang telah dilalui akan membentuk kebiasaan baik yang mendorong kesiapan menghadapi ujian. Perlu diingat juga bahwa penguasaan materi harus diimbangi dengan pengelolaan mental dan emosi, serta persiapan teknis lainnya. Pahamify berharap segala upaya yang telah dikerahkan dapat mengantarkan para pejuang UTBK 2021 meraih kampus impian,” tutup Fikri. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Inti Prima Rasa

Kualitas Terbaik Jadi Hal Utama Bagi Inti Prima Rasa

👤Syariel Oebaidillah 🕔Selasa 11 Mei 2021, 00:49 WIB
KELEZATAN dan kualitas hidangan menjadi salah satu fakor penting dalam bisnis kuliner, termasuk bisnis coffee...
DOKI Zenius

Zenius Raih Penghargaan Dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 11 Mei 2021, 00:28 WIB
PERUSAHAAN edukasi berbasis teknologi, Zenius mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik...
DOK MI

PP 57 Tidak Ubah Fundamental Standar Pendidikan Nasional

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 10 Mei 2021, 23:20 WIB
PERATURAN Pemerintah (PP) 57 tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dinilai tidak banyak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya