Senin 08 Maret 2021, 05:16 WIB

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Petir di Jakarta

Mediaindonesia.com | Humaniora
BMKG Ingatkan Potensi Hujan Petir di Jakarta

MI/M Irfan
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir pada Senin, 8 Maret 2021.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Senin (8/2).

Baca juga: Selama Pandemi, 3.103 Restoran Hingga Kafe Langgar PSBB

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Senin pagi sampai malam hari berawan hingga hujan disertai petir.

Data BMKG Senin dini hari menyebutkan, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cuacanya berawan pada pagi hari.

Sementara, cuaca di wilayah administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada pagi hari diprediksi cerah berawan.

Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih diprediksi berawan tebal.

Untuk wilayah administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi diguyur hujan disertai petir.

Memasuki malam hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan berawan. Sedangkan, pada Selasa dini hari Kepulauan Seribu akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dan wilayah administrasi lainnya cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 23-30 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 23-30 derajat. Jakarta Pusat 24-29 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 23-30 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 24-29 derajat, dan Kepulauan Seribu 26-28 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen. Jakarta Barat kelembapan berada pada rentang 70-95 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 70-95 persen, sedangkan Jakarta Utara berkisar 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen. (Ant/OL-6)

Baca Juga

AFP/Roslan RAHMAN

Singapura Bisa Jadi Contoh Tekan Covid-19

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 06:58 WIB
Selain larangan mudik, aturan yang ketat harus ditegakkan agar Indonesia bisa menuju zero covid-19 seperti dialami Singapura saat...
Ist

Bantuah Artha Graha Peduli ke Kupang Distribusiksn ke Sabu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 05:20 WIB
Bantuan dari Artha Graha Peduli diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke  Sabu Raijua Kupang pada Sabtu...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Masyarakat Diminta Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 13 April 2021, 04:34 WIB
Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya terkait vaksin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya