Selasa 02 Maret 2021, 15:23 WIB

Komunitas Insan Sukarela Indonesia Berbagi Nasi Kotak Untuk Ojol

Mediaindonesia.com | Humaniora
Komunitas Insan Sukarela Indonesia Berbagi Nasi Kotak Untuk Ojol

Dok Komunitas Insan Sukarela Indonesia
Anggota Komunitas Insan Sukarela Indonesia membagikan nasi kotak kepada pengemudi ojol, Seni (1/3/2021).

 

SEBUAH komunitas yang beranggotakan lulusan SMA tahun 1985 di Jakarta Selatan membentuk Komunitas Insan Sukarela Indonesia menggelar kegiatan sosial di tengah pandemi covid-19. Komunitas ini bisa disebut komunitas menjelang pensiun. Karena rata-rata anggotanya sudah mendekati usia pensiun kerja.

Arif Yaniadi dari Komunitas Insan Sukarela Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3) mengatakan komunitas yang didirikan pada 2021 ini bertujuan untuk menjaga lingkungan, ikut terlobat dalam partisipasi norma kemasyarakatan dan pembangunan serta kegiatan sosial. 

"Saat kami akan menghadapi purna bakti, kami tetap menjaga hidup berkualitas dengan mempertahankan kreativitas, melakukan hal-hal lebih bermanfaat dan positif di hari tua," terangnya.

baca juga: Penyaluran BLT Menahan Laju Kemiskinan

Kegiatan yang sudah dijalankan komunitas tersebut antara lain pelatihan digital sederhana, mengenal tanaman produktif, pembagian nasi kotak untuk sopir taksi dan ojol di setiap awal bulan, berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman serta mengelola usaha bersama. 

"Pada 1 Maret lalu kami membagikan 375 nasi kotak dari para donatur untuk ojol dan sopir taksi. Kami terima kasih sekali dengan adanya donasi dan kepercayaan kepada kami," tambahnya.

Komunitas Insan Sukarela Indonesia awalnya beranggotakan 12 orang komunitas bersepeda. Namun kemudian keanggotaan bertambah hingga kini mencapai 63 orang. (OL-3)

Baca Juga

AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN

IDI: Efikasi di Atas Ambang Batas, Vaksin Asal Tiongkok Layak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 08:36 WIB
"Nanti masalah efektivitas kan sambil berjalan. Kalau perlu nanti diulang, jadi enggak perlu diributkan. Yang penting dari WHO bisa...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Indonesia Perkuat Kepemimpinan Perempuan di Sektor Swasta

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 14 April 2021, 06:14 WIB
Indonesia akan jadi tuan rumah G20 Empower yang bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan dan mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di...
Dok Webinar PIBK UMJ

Xpooz Jadi Pioner Marketplace UMKM Kampus Muhammadiyah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 06:14 WIB
Pusat Inkubator dan Bisnis Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Jakarta berhasil menciptakan inovasi e-commerce bernama Xpooz ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya