Jumat 15 Januari 2021, 22:11 WIB

YBM BRI Bantu Sekolah dan Siswa Terdampak Banjir di Bogor

Syarief Oebaidillah | Humaniora
YBM BRI Bantu Sekolah dan Siswa Terdampak Banjir di Bogor

Dok. YBM BRI
Bantuan untuk korban banjir di Bogor

 

BERTEMPAT di SDN 04 Pasir Madang, Bogor , Jawa Barat,  YBM BRI bersama BRILian Charity menyalurkan bantuan perangkat IT dan peralatan sekolah senilai Rp167.450.000 kepada 658 siswa terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. 

Adapun perangkat IT yang disalurkan berupa 8 unit All in one PC, 4 printer, 200 paket OTG dan Flashdisk 16GB, 1 unit pengeras suara portable, 1 paket Infokus dan layar serta peralatan sekolah berupa 658 paket tas sekolah dan alat tulis. 

Kepala Unit BRI Cigudeg, Edinho mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk dukungan bagi anak- anak terdampak bencana agar tetap dapat melangsungkan proses pembelajaran secara daring maupun luring. 

“Bantuan ini guna mendukung adik-adik  para pelajar dalam proses belajar di tengah pandemi. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Kami berharap BRI dapat menjadi perpanjangan tangan bagi pemerintah membantu masyarakat yang terdampak serta kalangan dhuafa yang membutuhkan,” kata Edinho.

Baca juga : Gempa Majene, PBNU Sampaikan Belasungkawa

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiga sekolah yang terdampak cukup parah dan terisolasi pada saat bencana. Sekolah - sekolah ini juga sebagai lokasi dropping bantuan logistik dan menjadi lokasi pengungsian tahun 2020 lalu. Ketiga sekolah tersebut adalah SDN 04 Pasir Madang, SMPN 01 dan SMAN 01 Cileuksa dan SDN 02 Cileuksa.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan tiga sekolah mengapresiasi  bantuan YBM BRI yang dinilai sangat bermanfaat di tengah musibah pandemi covid 19 yang belum berakhir serta musibah lainnya seperti banjir yang menimpa sekolah tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada YBM BRI dan BRI. Bantuan ini amat  bermanfaat dan menambah semangat anak-anak murid kami untuk bersekolah. Semoga Bank BRI semakin maju,” kata  Edy Mulyadi, kepala sekolah SDN 04 Pasir Madang. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Kepala Unit BRI Cigudeg, Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Sukajaya, Sekretaris Desa Pasir Madang, kepala sekolah SDN Pasir Madang 04 dan SDN Cileuksa 02, Koordinator SMPN Cileuksa 01 dan SMAN Cileuksa 01 serta perwakilan siswa. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui Siap Uji Klinis Fase III

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 03 Maret 2021, 09:20 WIB
Vaksin Covid-19 Anhui dikembangkan dari spike glikoprotein atau bagian kecil virus yang akan memicu kekebalan tubuh saat disuntikkan ke...
Dok tangkapan layar diskusi virtual

Kunci Tangani Pandemi, Pemerintah dan Masyarakat Harus Kerja Sama

👤Siswantini Suryandari 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:19 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menegaskan  suksesnya Indonesia menangani covid-19 dengan adanya kerja sama...
DOK Pribadi

Memberi Motivasi dan Inspirasi Melalui Buku

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 02:20 WIB
Kegagalan bukan menjadi akhir dari segalanya. Dengan kerja keras tanpa kenal lelah serta optimisme, kegagalan yang dialami pada akhirnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya