Kamis 14 Januari 2021, 08:30 WIB

Sandiaga Minta Dukungan Pelaku Parekraf untuk Vaksinasi Covid-19

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Sandiaga Minta Dukungan Pelaku Parekraf untuk Vaksinasi Covid-19

ANTARA/M Risyal Hidayat
Menparekraf Sandiaga Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang dijalankan pemerintah.

"Program vaksinasi ditargetkan berlangsung selama 12 bulan, sehingga dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari masyarakat termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Kamis (14/1).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi covid-19 diberikan prioritas dari segi pendistribusian vaksin ini. Selain itu juga terhadap daerah-daerah yang sangat terdampak.

Baca juga: Vaksinasi Efektif Cegah Kanker Serviks

"Seperti Bali untuk didahulukan, agar kemungkinan kita membuka kembali daerah-daerah pariwisata dan ekonomi kreatif itu diiringi dengan angka pengendalian covid-19 dan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksinasi," jelas Sandiaga.

Selain itu, dia juga menyebut soal Presiden Joko Widodo yang menjadi penerima pertama vaksin covid-19, diyakini dapat mengajak masyarakat luas untuk terlibat dalam program vaksinasi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin covid-19. Serta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin tersebut halal dan suci.

"Saya menyambut baik karena pada hari yang sangat bersejarah ini vaksin mulai didistribusikan. Dengan Pak Jokowi sebagai orang yang pertama menerima vaksin ini memberikan rasa yang sangat fundamental kepada masyarakat untuk semua berpartisipasi mendukung program vaksinasi ini," pungkas Sandiaga. (OL-1)

Baca Juga

telegraph.co.uk

Inilah Usia Anak Boleh Mulai Konsumsi Es Krim

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:48 WIB
Dokter spesialis anak dr. Attila Dewanti menjelaskan es krim sebetulnya sudah boleh dikonsumsi oleh anak ketika berusia satu...
Ist

Manfaat Ragam Warna untuk Menunjang Penampilan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:35 WIB
Selain memiliki makna psikologis, pilihan warna juga memberi manfaat...
Ilustrasi

LPSK: Anak yang Jadi Korban Tindak Pidana Berhak atas Restitusi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:33 WIB
LPSK mengingatkan penyidik tentang hak anak yang menjadi korban tindak pidana untuk memperoleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya