Selasa 05 Januari 2021, 22:49 WIB

Rektor Harus Tahu Latar Belakang Setiap Dosen

Sri Utami | Humaniora
Rektor Harus Tahu Latar Belakang Setiap Dosen

Ilustrasi
Ilustrasi perguruan tinggi

 

DIREKTUR Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud Nizam meminta pimpinan perguruan tinggi mengetahui dan mengenal secara rinci para dosen yang akan diangkat untuk menduduki posisi pimpinan fakultas atau lembaga. Ketelitian melihat latar belakang individu menjadi keharusan dan menghindari keputusan yang tergesa-gesa. 

"Mestinya pimpinan perguruan tinggi lebih mengenal para dosennya untuk dapat memilih yang terbaik dan tepat menduduki posisi pimpinan fakultas/lembaga di perguruan tinggi tersebut. Mekanisme di masing-masing perguruan tinggi tidak sama," ujar Nizam, Selasa (5/1).

Baca juga:  Wakil Dekan Unpad Dicopot karena HTI

Nizam menuturkan pengangkatan jajaran pimpinan perguruan tinggi menjadi kewenangan dan dilakukan sepenuhnya oleh rektor. 

"Pengangkatan dekan dan pimpinan lembaga di bawah rektor menjadi kewenangan rektor dan dilakukan sepenuhnya oleh rektor," ungkapnya. 

Sebelumnya, Universitas Padjadjaran memberhentikan Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Asep Agus Handaka Suryana. Asep merupakan wakil dekan yang diberhentikan karena diketahui pernah bergabung dan menjadi pengurus organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Teguh Prihatna

PAPDI Imbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Vaksin Booster

👤 Atalya Puspa 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:27 WIB
Prof.Samsuridjal  mengungkapkan, masyarakat tidak perlu ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi booster sesuai dengan...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

PAPDI Minta Warga tidak Ragu dan Takut Dapatkan Dosis Booster Vaksin Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
PAPDI juga meminta semua bidang dan sektor yang terlibat dalam program vaksinasi covid-19 juga turut memantau efektifitas dan keamanan...
Ist

Buat Film Dokumenter Inspiratif Butuh Riset Serius dan Panjang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:05 WIB
Dr. IGP Wiranegara, M.Sn mengatakan jika merekam kehidupan manusia atau tokoh, upayakan kita tahu betul kiprah sang tokoh, sehingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya