Rabu 16 Desember 2020, 23:51 WIB

Sasa Dorong Kreativitas Milenial Lewat KPop

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Sasa Dorong Kreativitas Milenial Lewat KPop

Dok,. Sasa
Konser Super Junior yang didukung Sasa

 

GLOBALISASI budaya Korea yang dipelopori oleh kaum muda Korea, dinilai bisa menghadirkan beragam inspirasi, khususnya buat kaum muda Indonesia untuk bangga, serta kreatif  dalam memberikan sentuhan inovasi terhadap ragam seni pertunjukkan khas Indonesia, agar turut  mendunia.

Hal itu pun disadari oleh produsen bumbu masakan, PT. Sasa Inti. makin digemarinya budaya korea atau K-Pop dinilai bisa jadi medium untuk berkreasi lewat kampanye #ApaSihYangGakBisa. Kampanye yang mendorong untuk mengadirkan inovasi selama pandemi.

Lewat kampanye itu, Sasa juga melakukan inovasi bersama dengan pelaku UMKM melalui Chickydang, konsep retail berupa gerobak chicken kekinian yang menghadirkan menu Korean Rice Bowl untuk menggarap demam Korea terutama di bidang kuliner Indonesia. Sepuluh gerobak Chickydang kini sudah tersebar di Jabodetabek. 

General Marketing PT Sasa Inti Albert Dinata mengatakan, pihaknya mendorong kaum milenial yang hobi dengan dunia kuliner dan ingin menjadi pengusaha memanfaatkan Chickydang sebagai medium berusahanya.

Baca juga : Pengusaha Sambut Baik Kebijakan Vaksin Gratis

"Sasa membuka program kemitraan kekinian dengan mengusung Chickydang, gerobak chicken kekinian yang menjual menu khas dengan produk Sasa Tepung Bumbu. Di tahun 2021, Chickydang (IG: @chickydang.id) akan melebarkan sayap dengan membuka kesempatan kemitraan dengan membuka 100 gerai gerobak chicken kekinian untuk kaum millennials." kata Albert dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, Sasa juga ikut mendukung kegemaran akan K-Pop dengan ikut mensponsori artis korea yang kini banyak digemari. Salah satunya dengan menjadi sponsor utama “Konser Universe” band Asal Korea Selatan Super Junior (SuJu).

Dalam kesempatan ini, Sasa juga turut hadir mempertemukan para  fans SuJu, yakni Ever Lasting Friends alias E.L.F yang berlangsung pada 15 Desember ini. Acara ini dikemas seru dan menarik, dimana para fans bisa berkomunikasi langsung secara virtual lewat sesi tanya-jawab.

"Sasa memahami kebutuhan akan hiburan khususnya di masa pandemi. Kehadiran group musik K-pop Super Junior yang mendunia merupakan cara kami untuk berhubungan dengan para milenial khususnya selama masa pandemi agar tetap mendapatkan hiburan musik kelas dunia dari rumah." pungkas Albert. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

LTMPT: Registrasi Akun Peserta Ditutup pada 12 Maret

👤Humaniora 🕔Rabu 03 Maret 2021, 12:25 WIB
Hingga Rabu (3/3) pukul 08.15 WIB, siswa lama yang memiliki akun aktif sebanyak 82.077 siswa dan siswa lama yang melakukan permanen data...
ANTARA/Umarul Faruq

Hari ini, 500 Pengurus MUI Pusat Jalani Vaksinasi Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 12:00 WIB
Vaksinasi di MUI ini bertujuan agar memberikan teladan kepada masyarakat, bahwa ulama di MUI juga ikut melaksanakan vaksin, sebagai bentuk...
ANTARA/ JUSTIN TALLIS

BIN Cermati Dinamika Mutasi Virus Korona B117 di Indonesia

👤Ferdian Ananda 🕔Rabu 03 Maret 2021, 11:30 WIB
Diperlukan pengembangan riset untuk mencari model penanganan lebih baik karena proses mutasi B117 sudah ada disekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya