Senin 30 November 2020, 14:05 WIB

Swiss-Belhotel Mangga Besar Raih Sertifikasi CHSE

mediaindonesia.com | Humaniora
 

Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta dengan bangga mengumumkan pencapaian dengan mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment). Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan SUCOFINDO ini diterima pada 6 November 2020 .

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.
Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Penilaian dilihat dari penilaian mandiri. Yaitu evaluasi yang dilakukan sendiri oleh pelaku tentang usaha yang dijalankan berdasarkan daftar periksa top form CHSE yang sudah ditetapkan sesuai jenis usaha. Untuk itu, pelaku usaha harus benar-benar paham pedoman dan panduan CHSE. Pemahaman tersebut lantas diterapkan sebagai protokol di lingkungan wisata.

Setelah penilaian mandiri, pelaku usaha yang telah memastikan diri memenuhi indikator penilaian akan diarahkan untuk mengunggah surat pernyataan deklarasi mandiri, beserta hasil penilaian mandiri. Tim auditor lalu akan memeriksa dan menentukan apabila pelaku berhak mendapat sertifikat CHSE.

Pelaku usaha yang dinyatakan memenuhi persyaratan lantas akan menjalani proses verifikasi secara daring dan kunjungan langsung oleh tim auditor. Baru kemudian lembaga sertifikasi memberi sertifikat. Sertifikasi ini memberi jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan adalah sesuai standar protokol CHSE.

"Kami merasa bangga sekali telah mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment). Ini membuktikan bahwa Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta telah memenuhi standar status kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.
Dengan telah mendapatkan Label Indonesia Care yang memenuhi penilaian 100 persen indikator kriteria pelaksanaan CHSE, menjadi penanda bahwa hotel kami aman dikunjungi, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang akhirnya akan memutar kembali roda perekonomian, " ujar Isa Ismail selaku General Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta. (RO/OL-10)

 

Baca Juga

Istimewa

Alat Diseminasi BMKG Rilis Info Gempa Susulan Mamuju dalam 3 Menit

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:55 WIB
BMKG belum bisa menyimpulkan kapan gempa susulan akan...
DOK Shure

Pertemuan Virtual Tuntut Teknologi Kualitas Audio Terbaik

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:40 WIB
Masa pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang membatasi kontak...
DOK IYPG

Kiprah Apoteker Muda Berkreasi di Masa Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:30 WIB
IYPG merupakan organisasi yang berada di bawah koordinasi dari Ikatan Apoteker sebagai wadah bagi apoteker muda Indonesia berusia 35 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya